Buka Puasa Bersama Ratusan Tukang Becak di Hotel Cara Ketua Golkar Banyuwangi Awali Ibadah Bulan Suci

by -182 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ingin berbagai dalam bulan suci Ramadhan tahun ini, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono, memilih cara mengajak buka puasa bersama ratusan tukang becak di Hotel dalam mengawali bulan suci Ramadan 1444 H.

Program berbagi dan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dari Ketua DPD Partai berlambang pohon beringin tersebut digelar di Hotel Mahkota, Kecamatan Genteng, yang bertepatan dengan tanggal cantik Kamis (23/03/2023)petang.

iklan aston

Selain mengajak berbuka puasa bersama, Ruliyono juga memberikan kepada para tukang becak sarung, kaos dan uang tunai.

“Total ada 100 tukang becak yang menjadi sasaran dalam awal puasa ini. Acara dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim piatu,” jelas Ruli sapaan akrabnya.

Politisi asal kecamatan Glenmore itu menuturkan para tukang becak se-Banyuwangi tersebut sebelumnya diundang oleh tim di lapangan untuk acara buka puasa bersama.

Setelahnya, mereka diberikan kain sarung untuk perlengkapan sholat agar digunakan dalam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

Program berbagi tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi setiap tahun dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

“Kami mengawali kegiatan sosial bulan puasa tahun ini, memang sasarannya tukang becak. Tapi ini bertahap. Untuk berikutnya warga kurang mampu lainnya. Karena ada ribuan sarung yang saya siapkan dan akan dibagikan hingga menjelang Lebaran,” ungkapnya.

Ruli menambahkan, aksi sosial yang digelar tersebut salahsatu tujuanya adalah ikut membahagiakan para tukang becak dalam menghadapi puasa. Selain itu juga sebagai bentuk peningkatan rasa kepedulian Golkar kepada masyarakat di Banyuwangi.

“Aksi sosial ini tidak lain merupakan wujud kepedulian dan perhatian Golkar Banyuwangi terhadap warga membutuhkan. Semoga bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara kita,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.