Bupati Ipuk: Jadi Atlet Jangan Cepat Puas dan Teruslah Berproses

by -605 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bagi para atlet yang saat ini berhasil menjadi juara jangan cepat merasa puas dan teruslah berproses, berlatih dan berjuang meraih mimpi-mimpi dan cita-cita yang diimpikan. Sedangkan bagi mereka yang belum berhasil jangan minder karena kaliah masih muda dan masih banyak kesempatan.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Anggar Antar Pelajar Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 dan Seleksi Daerah untuk Pra PON Jatim dan penyerahan hadiah bagi para juara kategori SD/MI dan SMP/MTs di Gedung Serba Guna Unversias Banyuwangi (Uniba) Banyuwangi pada Sabtu (18/03/2023).

iklan aston

Menurut Bupati Ipuk pihaknya bepesan terkait dengan kejuaraan anggar yang digelar agar muncul atlet-atlet anggar baru di Banyuwangi. Tadi Ketua Pengprov IKASI Jatim menyampaikan sudah masuk ke sekolah-sekolah ini bagus untuk memunculkan bibit-bibit baru di cabang olahraga anggar.

“Saya berpesan kepada anak-anak untuk menjadi orang sukses bukan hanya dengan menjadi juara. Tetapi menjadi juara bisa menjadi jalan untuk meraih kesempatan yang lebih luas lagi. Mereka supaya menjauhi narkoba, minuman keras (miras) dan hindari merokok agar tetap sehat dan bugar. Itu pesan saya kepada anak-anak, “ jelas Bupati Ipuk.

Sementara Ketua Pengprov Ikasi Jatim, Ali Ruchi menyatakan dalam even anggar di Banyuwangi panitia menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) SD/MI dan SMP/MTs, Kejurprov Jatim untuk SMA/SMK/MA U-18 Se Jatim ditambah Provoinsi Bali dan Seleksi atlet Pra PON Puslatda Jatim.

“Sebenarnya kita sudah ada 12 atlet untuk mengikuti Pra PON yang ada di Puslatda Jatim. Atlet tersebut terdiri dari Sabel putri, Degen Putra dan Degen Putri masing-masing 4 (empat) atlet. Tinggal mendambah Floret Putra/Putri dan Sabel Putra yang kami seleksi hari ini,” jelas Ali Ruchi.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi itu menuturkan dalam Pra PON yang akan digelar Juni 2023 mendatang tim anggar Jatim turun full time 24 atlet.

Adapun target dalam Pra PON, lanjut dia seperti dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pengprov IKASI berharap mendapatkan 4 emas dari kelas Sabel putri, Degen Putra dan Degen Putri.

“Pra PON itu menentukan Pengprov Ikasi Jatim untuk direkomendasi menjadi atlet dalam Puslatda. Apabila tidak mendapatkan medali aturan kita tidak masuk program Puslatda Jatim untuk persiapan PON. Tetapi apabila mendapatkan medali maka by name kita ikut Puslatda,” imbuh Ali.

Bupati Banyuwangi Ingatkan Para Atlet Hindari Narkoba Miras dan Rokok Agar Tetap Sehat dan Bugar.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.