Bupati Banyuwangi Akan Serahkan Hadiah Pemenang Kejurkab IKASI 2023

by -309 Views
Pertandingan anggar kelompok SD/MI dalam Kejurkab Anggar antar pelajar di Gedung Serba Guna Uniba Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Puluhan atlet anggar usia Sekolah Dasar /  Madrasah Ibtidiyah (SD/MI) dan SMP/MTs mengikuti kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Anggar yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Ikatan Angar Seluruh Indonesia (IKASI) Banyuwangi di Gedung Serba Guna Universitas Banyuwangi (Uniba) Banyuwangi pada 16-18/03/2023).

Menurut Ketua Pengkab IKASI Banyuwangi, Agus Andryanto, pelaksanaan Kejurkab tahun 2023 merupakan realisasi program kerja IKASI Banyuwangi dalam rangka pembinaan dan peningkatan prestasi atlet anggar Banyuwangi.

iklan aston

“Untuk kategori SD/MI diikuti oleh 37 atlet yang berasal dari 12 klub yang ada di Banyuwangi. Sebagian tidak bisa mengikuti kejuaraan dengan berbagai alasan. Dalam even ini setiap klub mengirimkan 3 – 5 atlet mereka,” jelas Andry.

Dia menuturkan untuk kategori SD/MI dijadwalkan satu hari tuntas dan ada satu nomor final yang akan ditampilkan pada 18/03/2023 di hadapan Bupati Banyuwangi yang rencananya hadir untuk membuka dan menyaksikan kejuaraan dan seleksi daaerah (Selekda) Jatim di Banyuwangi.

Demikian pula untuk kelompok SMP/MTs sesuai jadwal akan dituntaskan pada Jumat (17/03/2023 dan disisaka satu nomor final yang akan ditampilkan esok harinya.

“Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) akan dilaksanakan pada 18/03/2023 dan rencanakan Bupati Banyuwangi akan menyerahkan hadiah bagi para pemenang dan trophy juara umum Kejurkab IKASI 2023,” imbuh pria berkacamata itu.

Lebih lanjut ayah satu anak tersebut menambahkan pelaksanaan Kejurkab anggar merupakan salahsatu cara sosialisasi untuk mengenalkan olahraga anggar bagi masyarakat.

“Selain itu kesempatan bagi atlet-atlet usia dini untuk menunjukan kemampuan karena sudah beberapa bulan giat berlatih dan saat ini benar-benar bertanding untuk meraih prestasi. Apabila sudah berprestasi akan menambah semangat anak-anak dalam berlatih,” tambah Andry.

Karyawan Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi itu menambahkan atlet yang masuk 3 (tiga) besar dalam setiap kelompok akan dipromosikan ke jenjang berikutnya. Dimana juara 1, 2 dan 3 akan dipromosikan ke tingkat SMP/MTs. Demikian pula juara satu dua dan tiga SMP/MTs akan mendapat promosi ke tingkat SMA/SMK/MA.

“Sehingga Pengkab IKASI Banyuwangi memiliki data base atlet anggar yang berprestasi mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs sampai dengan SMA/SMK/MA,” pungkas Andry./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.