Memasuki  Bulan Ramadan Stok Kebutuhan Pokok  di Kabupaten Madiun Dipastikan Aman

by -412 Views
Kepala Bidang Disperindag Kabupaten Madiun Toni Eko Prasetyo
Girl in a jacket

Madiun, seblang.com – Menjelang bulan Ramadan yang diperkirakan masuk pada tanggal 22 Maret 2023 ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Madiun memastikan stok sembako dan kebutuhan pokok di Kabupaten Madiun masih aman dan belum ada kenaikan harga.

Menurut pantauan seblang.com di lapangan, Kamis, 16/03/2023 harga daging ayam masih tetap di angka Rp.29 ribu perkilogram, telur di angka Rp.26 ribu perkilogram.

iklan aston

Selain daging dan telur, harga minyak goreng juga masih stabil. Harga minyak goreng kemasan di toko grosir yaitu Rp17 Ribu sementara Migor curah atau tanpa merk dihargai Rp13.800. Di pedagang eceran, harga Migor kemasan dibandrol Rp18 Ribu, sementara migor curah Rp15 Ribu.

Seperti pernyataan yang disampaikan Kepala Dinas Disperindag Kabupaten Madiun Melalui Kepala Bidang Perdagangan,Toni Eko Prasetyo, jika stok sembako dan kebutuhan pokok menjelang ramadan masih aman hingga Idul Fitri nanti.

“Untuk kebutuhan pangan di Kabupaten Madiun menjelang Ramadan hingga Idul Fitri nanti stok masih aman dan tidak ada lonjakan kenaikan harga yang siknifikan , mengingat di Kabupaten Madiun sendiri sudah banyak petani yang panen, baik padi,sayuran dan buah-buahan. Sehingga hal itu mampu mengatasi stok beras dan kebutuhan pokok lain yang ada di Kabupaten Madiun menjelang ramadan hingga Idul Fitri nanti,” ungkapnya kepada seblang.com

Ia juga mengatakan, jika mengalami kenaikan harga, kenaikan itu mungkin nanti mendekati Hari Raya Idul Fitri. Namun kenaikan harga di prediksi tidak lebih dari 3% dari beberapa komoditi saja.

Untuk mengatisiapasi kenaikan harga yang tidak stabil, pihaknya akan rutin melakukan operasi pasar mandiri dan mengadakan bazar ramadan serta pasar murah selama bulan ramadan hingga mendekati idul fitri nanti.

“Untuk menjaga kestabilan harga dan stok,kami akan melakukan oprasi mandiri selama bulan Ramadan. Selain operasi mandiri, kami juga akan mengadakan bazar ramadan dan pasar murah di dua lokasi,yakni di Madiun bagian selatan dan Madiun timur,” terang Toni di dalam ruangannya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik akan terjadinya kenaikan harga, serta tidak perlu melakukan pembelian dalam skala besar. Dipastikanya lagi, stok dan harga masih aman serta cukup./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.