Manfaatkan Botol Oli Bekas Jadikan Karya Bernilai Jual Tinggi

by -861 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Seorang pemuda asal Dusun Resomulyo Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Banyuwangi  memanfaatkan barang bekas botol oli untuk dijadikan kerajinan mebel dengan nilai jual tinggi. Hebatnya lagi, produk karyanya ini merupakan belajar otodidak dari media sosial saja.

Ia membutuhkan waktu hingga empat bulan untuk observasi sampai menjadi bahan. Satu bulannya lagi untuk menemukan bentuk karya kerajinan mebel yang siap dijual ke pasaran.

iklan aston

Saat di temui wartawan,Muhammad Soleh mengatakan, selama empat bulan ia mampu membuat bahan mentahan berupa lembaran lembaran yang sudah diolah dengan ukuran lebar 50 cm/panjang 110 cm dengan tebal mencapai 1,5cm. Selain itu, alat-alat yang ia gunakan juga hasil karya buatannya sendiri dengan menggunakan bahan sisa yang ada di gudang.

“Setelah bahan bekas oli menjadi sebuah lembaran – lembaran, kemudian diolah menjadi sebuah kerajinan mebel seperti lemari baju kursi meja santai, meja tv, pot bunga dan masih banyak kerajinan lainya  dengan harga mencapai empat juta untuk satu set meja kursi,” ucapnya.

Semoga dengan pengalaman Mumamad Soleh ini nantinya banyak masyarakat yang bisa juga untuk memanfaatkan barang – barang bekas menjadi barang yang berkualitas.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.