Kelompok Ternak Sapi Sumber Jaya Desa Sumberkolak Berinisiatif Kelola Pakan Mandiri

by -577 Views
Guntur Ketua Kelompok Ternak Sapi Sumber Jaya Desa Sumberkolak Situbondo
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Kelompok Ternak Sapi Sumber Jaya yang terletak di Desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo kini berinisiatif untuk membuat pakan ternak secara mandiri.

Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Situbondo pun telah memberikan bantuan berupa kandang sapi, alat mesin pengolah rumput serta kendaraan roda 3 pada November 2022.

iklan aston

Realisasi bantuan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Ketua Kelompok Ternak Sumber Jaya, Guntur alias Sugiono.

Guntur mengatakan, atas dukungan bantuan Pemkab Situbondo itu, kelompok yang diketuainya akan memanfaatkannya sebaik mungkin. Dia pun berencana akan membuat pakan ternak secara mandiri.

“Harapannya, agar bisa mendapatkan hasil ternak yang berkualitas dan memuaskan demi kemaslahatan kelompok ternak maupun peternak itu sendiri,” ujarnya

Kandang sapi yang dibangun dengan dana hibah ini, kata Guntur, minimal dapat dimanfaatkan selama 10 tahun.” “Bantuan ini juga tidak boleh dibongkar, karena Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Situbondo setiap tahunnya akan mengontrol bantuan tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut Guntur menjelaskan, jika bantuan fisik yang berupa kandang sapi dan lainnya merupakan dana hibah dari Disnakan Situbondo yang bersumber dari program kerja masyarakat. Sedangkan lahan yang ditempati untuk kandang sapi tersebut, disediakan oleh Djainur Ridho, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Situbondo dari Fraksi Partai Gerindra.

“Saya sangat berterimakasih atas apa yang sudah dibangun dan diberikan sebuah wadah atau lahan ternak sapi baik kepada dinas peternakan dan Djainur Ridho. Karena telah berperan penting untuk kemajuan kelompok kami. Atas bimbingannya juga, kami dapat bisa mengembangkan amanah yang selama ini saya emban untuk menjadi ketua kelompok ternak sapi Sumber Jaya yang bisa mandiri dan maju,” ucapnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.