PBB Sumbersari Srono Bermasalah, Sejumlah Warga Datangi Kantor Desa

by -1842 Views
Foto : Bukti pembayaran PBB melalui Kantor Pos milik salah satu warga Dusun Semalang, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono. (yud)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sejumlah warga Dusun Semalang, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, mendatangi kantor desa setempat. Mereka menanyakan perihal Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang telah dibayar lunas, akan tetapi masih terdapat tunggakan pembayaran.

“Kita tadi ke desa ditemui kepala desa menanyakan PBB yang diduga bermasalah tersebut,” jelas Usman, warga setempat.

iklan aston

Usman menjelaskan, warga yang datang membawa bukti pembayaran PBB yang telah dibayar. Namun, setelah dicek, terdapat kekurangan pembayaran. Karena itu, warga harus membayar ulang PBB tersebut.

Dia sendiri mengaku juga mengalami hal yang sama. Karena PBB yang sudah ia bayar, ternyata ada tunggakan selama 4 tahun pembayaran.

“Punya saya 4 tahun,” terangnya.

Menurutnya, warga mendatangi kantor desa sudah kali kedua. Namun, hingga saat ini permasalahan ini belum ada jawaban pasti dari Kepala Desa Sumbersari, selaku leadership.

Dari pertemuan dia mengatakan, pemerintah desa setempat diberi waktu selama satu minggu untuk memberikan pertanggung jawaban. Jika tetap, maka permasalahan ini akan di laporkan ke pihak penegak hukum.

“Pertemuan kedua ini hasilnya nihil. Tadi diberi waktu satu minggu. Jika tak ada jawaban, ya akan dilaporkan,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, warga berinsial S, Dusun Semalang juga mengaku dirugikan tetang PBB tersebut. Dia bisa mengetahui jika dirinya nunggak selama lima tahun, saat dirinya tak diberi pipil pajak oleh petugas pemungut pajak dusun setempat.

Karena itu, kemudian warga ini membawa kertas PBB yang lama untuk digunakan sebagai sarana pembayaran pajak ke kantor pos. Namun setelah dibayar, terdapat tunggakan selama 5 tahun.

“Punya saya ada yang 5 tahun, punya adik saya sekitar 4 tahun. Tadi infonya warga juga ramai di desa mengenai hal ini. Tadi saya tida ikut ke kantor desa,” jelas S.

Dikonfirmasi terkait PBB yang diduga bermasalah ini, Drs. Khamdan Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, belum menjawab pertanyaan pewarta seblang.com melalui sambungan WhatsApp. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.