Menang Atas Kota Probolinggo Tim Basket Putri Banyuwangi Lolos Semi Final Kejurprov KU-14 Antar Pengkot Pengkab Se-Jatim 2023

by -746 Views
Tim Bola Basket Banyuwangi Putri U-14 (kostum terang) bertanding VS Kota Probolinggo dalam KejurprovKU-14 Antar Pengkot Pengkab Se – Jatim 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo (Perbasi Banyuwangi untuk Seblang. Com)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menang atas Tim Basket Putri Kota Probolinggo 46 – 30, Tim Bola Basket Banyuwangi Putri memastikan lolos ke semi final Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dalam KU-14 Antar Pengkot Pengkab Se – Jawa Timur (Jatim) 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo pada pada 12 – 18 Maret 2023

Menurut Head Coach Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Sherly Kurniawati, dalam pertandingan kedua Banyuwangi menurunkan starting five; Naura, Xena, Artha, Paula dan Raissa dan sampai akhir kuarter dua anak asuhnya leading 21-11.

iklan aston

Bermain dihadapan para supporter fanatiknya, tim putri Kota Probolinggo dalam kuarter 3 dan 4 bermain semangat dan pantang menyerah sehingga pertandingan berlangsung ketat dan menarik.

Namun Dewi Fortuna dalam pertandingan tersebut berpihak ada di tim Banyuwangi yang akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skore 46-30. Banyuwangi dan Kota Probolinggo sama-sama lolos ke semi final sebagai Juara dan Runner Up Pool BB.

“Hari ini anak-anak sudah saling support satu sama lain dan anak-anak benar semangat dan kerja keras banget dalam game kali ini,” jelas Sherly melalui sambungan WhatsApp (WA).

Alumni SMA Negeri 1 Glagah itu menuturkan untuk plan di semifinal, masih sama push anak-anak untuk selalu ballpressur dan defensenya lebih dikencengin lagi. Mereka harus lebih siap lagi dan saling support satu sama lain.

Sesuai dengan jadwal Kejurprov KU-14 Antar Pengkot / Pengkab Se-Jatim yang ada, dalam semi final Kamis (16/03/2023), Tim Bola Basket Banyuwangi putri kemungkinan akan berhadapan dengan Kabupaten Tulungagung atau Kota Madiun sebagai Runner Up Pool AA Putri.

Saat berita ini ditulis tim Kota Madiun bermain dengan tim putri Kabupaten Malang di GOR Tri Dharma Probolinggo

Sepert diberitakan sebelumnya Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Usia (U-14 Tahun) unggul 90 – 1atas Tim Basket Putri Kabupaten Probolinggo dalam pertandingan Pool BB Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dalam KU-14 Antar Pengkot Pengkab Se – Jawa Timur (Jatim) 2023 di GOR Tri Dharma Probolinggo pada 12 – 18 Maret 2023.

Menurut Head Coach Tim Bola Basket Banyuwangi Putri Sherly Kurniawati, dalam petanding pertama Banyuwangi menurunkan starting five; Naura Xena Artha Paula dan Raissa dan sampai akhir kuarter dua anak asuhnya leading 50 – 0.

“Meskipun unggul jauh masih banyak yang perlu diperbaiki terutama posisi deffense anak-anak masih ada yang salah. Mungkin karena pertandingan pertama grogi itu pasti ada. Terlihat waktu mereka pemanasan banyak miss di under basket dan lay up,” jelas Sherly.

Alumni SMA Negeri 1 Glagah itu menuturkan pembenahan lain yang diperlukan adalah kurannya support satu sama lainnya. Tim pelatih berharap dalam pertandingan selanjutnya mereka sudah lebih siap lagi dan saling support satu sama lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.