Tim SAR Gabungan Banyuwangi Berhasil Temukan Warga Wongsoejo Dalam Keadaan Selamat

by -593 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com –  Setelah dua hari melaksanakan operasi pencarian, Tim Pencarian dan Pertolongan Search And Rescue  (SAR) Gabungan  Pos Banyuwangi berhasil menemukan P. Misnadin ( 72 tahun ), warga dusun Krajan desa Bajulmati,Kecamatan Wongsorejo,Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur  dalam kondisi selamat

Menurut Juru Bicara Tim SAR Gabungan Banyuwangi, Wahyu Setia Budi, setelah melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan pembagian Search and Rescue Unit (SRU) sekitar pukul 07.45 WIB Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian sesuai dengan Search Area yang ditentukan.

iklan aston

Dia menuturkan pada pukul 14.30 WIB Tim SAR Gabungan Banyuwangi berhasil menemukan korban dalam kondisi selamat di titik koordinat 7°54’18.6″ S, 114°24’53.5″ E dengan jarak lebih kurang  800 meter dari titik awal penemuan sepeda milik korban dan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Wongsorejo .

“Alhamdulillah korban berhasil diketemukan dengan kondisi hidup dan selamat.Untuk bertahan hidup korban hanya minum air yang berada di hutan,” jelas Wahyu dalam rilis Pos SAR Banyuwangi pada Selasa (14/03/2023)

Selanjutnya dia menuturkan dengan berhasilnya ditemukan korban, maka kegiatan operasi SAR Gabungan dihentikan dan diusulkan untuk penutupan. Semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan  ke satuannya masing- masing.

Unsur yang terlibat dalam kegiatan operasi pencarian orang hilang dk kecamatan Wongsorejo adalah; Basarnas Pos SAR Banyuwangi 1 tim, BPBD Banyuwangi 8 orang, BPBD Situbondo 6 orang, Tagana Situbondo 4 orang, Polsek Wongsorejo 4 orang, TN Baluran 8 orang dan Koramil Wongsorejo 2 orang.

Selain itu juga bergabung dalam operasi pencarian  851 Banyuwangi 6 orang,  RAPI Bwi 4 orang,  Ambulance RAPI 4 orang,  DAMKAR Banyuwangi 2 orang dan warga sekitar 16 orang

Adapun peralatan utama yang digunakan ; Truk Personel 1 unit, peralatan Navigasi Darat (Navdar) 1 set, Alat Komunikas (Alkom) 2 unit, peralatan Medis 1 set, KLX 1 unit dan Hazmat 2 set

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.