Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar Hadiri Musrenbang Tematik RKPD 2024

by -522 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Wakil ketua komisi III DPRD kota Blitar, Ridho Handoko, mengatakan kegiatan Musrenbang Tematik RKPD 2024 kali ini ada beberapa masukan yang terkait tentang lingkungan hidup. Menurutnya, ada beberapa hal yang bisa didapatkan dari pemateri provinsi berupa pengenalan lingkungan hidup yang lebih baik.

“Untuk di Kota Blitar kita memang kurang untuk masalah lahan, tetapi untuk tingkat udaranya sangat bagus, tingkat kemiskinan di kota Blitar juga menurun,” ujarnya.

iklan aston

Ridho juga menjelaskan, pihaknya akan selalu mengawal untuk seluruh kegiatan-kegiatan yang telah diusulkan di dalam Musrenbang Tematik RKPD 2024 kali ini.

“Pengajuan beberapa hal dari Bappeda, nanti dibawa ke DPRD, disana kita akan bahas beberapa masukan dari pemateri provinsi dan juga dari beberapa unsur yang lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, terkait masalah penganggaran memang berada di pihak DPRD kota Blitar, akan tetapi untuk pelaksanaannya ada di pihak Pemerintah Daerah.

“Harapannya semua bisa terlaksana dengan baik dan sesuai dengan permintaan atau ajuan dari teman-teman atau masyarakat kota Blitar,” imbuhnya.

Hal itu disampaikan Ridho Handoko saat ditemui seblang.com usai menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, yang digelar Pemerintah Kota Blitar melalui Bappeda, di Balai kota Koesumo Wicitro, Selasa (07/03/2023).

Turut hadir Walikota beserta Wakil Walikota Blitar, Sekretaris Daerah Kota Blitar, Fungsional Perencana Muda Bappeda Provinsi Jawa Timur, Kuntarti Sri Rejeki, S.Psi, M.Si, Kepala BPC GAPENSI Kota Blitar, Muhamad Dandi Adi, TSST. Serta instansi terkait Pemkot Blitar.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Musrenbang Tematik RKPD tahun 2024 yang bertema Sinergi Pentahelix Untuk Pembangunan Infrastruktur Berwawasan Lingkungan Di Kota Blitar kali ini melibatkan beberapa unsur, yakni akademisi, media massa, masyarakat, dan para pelaku usaha di kota Blitar.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.