SD Lazuardi Tursina Banyuwangi Juara Banteng Basketball Cup 2023

by -1315 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Tim Putri SD Lazuardi Tursina saat merima trophy juara satu Banteng Basketball Cup 2023 di GOR Sahabat Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tim bola basket SD Lazuardi Tursina Banyuwangi putri tampil sebagai juara Banteng Basketball Cup 2023 kelompok SD/MI setelah dalam babak final menang atas SD Negeri 8 Kaligondo Genteng dengan skore 9 – 8 di GOR Sahabat Banyuwangi pada Sabtu (04/03/2023).

Kedua tim sama-sama sejak awal pertandingan sama-sama terlihat hati-hati sehingga pada kuarter pertama skore imbang 2-2. Pada kuarter dua anak Imanudin H. Mencetak 3 poin sementara lawanya gagal menambah poin dan skore sementara 5 – 2 untuk SD Lazuardi.

iklan aston

Pertandingan antar kedua tim bertambah ketat pada kuarter 3 karena sama-sama bermain ngotot. Pada kuarter ini  pemain putri SD Negeri 8 Kaligondo mampu lepas dari tekanan dan mampu menambah 6 poin. Sedangkan lawanya mampu mencetak 3 poin.

Dengan dukungan ratusan supporternya, pada kuarter ke empat, Tim SD Lazuardi yang memiliki pemain yang posturnya lebih tinggi akhirnya mampu unggul satu poin (9-8) dan berhak mendapatkan gelar juara satu putri kategori SD/MI Banteng Basketball Cup 2023.

Menurut Head Coach SD Lazuardi, Imanudin H., salahsatu kunci kemenangan anak asuhnya karena memiliki motivasi sebelum mengawali game, di dalam lapangan sampai dengan game selesai selalu konsisten, komitmen dan kerja keras.

“Pemain tim putri yang juara saat ini rata rata kelas 6. Insyaallah untuk regenerasi ada dan kita akan persiapkan itu semuanya untuk kelanjutan tim di masa yang ada datang,” jelas Iman.

Alumni SMA Negeri 1 Giri Banyuwangi itu menuturkan dalam final hari ini anak anak Lazuardi kelihatan tegang, karena  melihat dan menyadari lawanya adalah juara bertahan kejuaraan basket di Banyuwangi pada tahun lalu.

“Kami berharap ke depannya untuk Lazuardi pemain tidak cepat merasa puas dengan tetap semangat latihan, kerja keras, komit dalam menjalani setia game sampai selesai. Semoga tetap bisa menjaga juara hari ini, karena yang pasti ke depan akan banyak tim sekolah lain yang akan memantau terss tim sekolah kita,” pungkasnya.

Sementara Head Coach SD Negeri 8 Kaligondo Genteng Iwan B, mengungkapkan dalam pertandingan kali ini tim asuhan kalah dalam materi pemain pengganti.” Kami sudah memiliki gambaran semua tim lawan dan berupaya untuk kembali menjadi juara,” jelasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.