Walikota Serahkan SK Pengangkatan PNS dan Lantik ASN di Lingkup Pemerintah Kota Blitar

by -494 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Kota Blitar, seblang.com – Walikota Blitar Santoso secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kepada ASN yang diangkat, dan juga memimpin pengambilan sumpah/janji pegawai negeri di lingkup Dinas Kota Blitar, Selasa (28/02/2023).

Selain penyerahan SK ke pegawai yang telah diangkat, acara yang digelar di ruang Sasana Praja di Kantor Walikota Blitar, juga digelar pelantikan 53 ASN yang baru diangkat, dan juga Pengukuhan Kepala UPT satuan Pendidikan jenjang SD tahun 2023.

iklan aston

Dihadiri Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kota Blitar, staf ahli, Inspektur Daerah, Kepala BKPSDM kota Blitar, para Kepala UPT satuan tingkat SD, dan juga undangan calon PNS Kota Blitar.

Pengukuhan guru ini Berdasarkan Keputusan Walikota Blitar No.821/44/410.203.3/2023 tentang pengangkatan guru yang diberi tugas sebagai kepala UPT satuan pendidikan dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Blitar, ada 7 Guru yang dikukuhkan menjadi Kepala UPT di tingkat SD.

Usai acara, Walikota Blitar mengatakan hari ini kita melantik 53 ASN yang baru di angkat, sekaligus pengukuhan 7 Kepala Sekolah di tingkat SD karena ada beberapa kekosongan, jelasnya saat ditemui awak media.

Santoso juga berharap kepada Kepala Sekolah yang baru dikukuhkan segera menyesuaikan diri dilingkungan kerja yang baru, karena hakikatnya Kepala Sekolah itu adalah Guru yang diberi tugas tambahan.

“Harus segera menyesuaikan dilingkungannya terutama dalam pemberlakuan Surat Keputusan yang saya terbitkan bagaimana membangun sekolah itu yang Serinada yakni Religius, Nasionalis dan Berbudaya”, harapnya.

Lebih lanjut, Santoso juga berpesan kepada 53 ASN yang baru diangkat, hal ini harus meningkatkan semangat kerjanya, karena gaji dari CPNS ke PNS itu sudah naik 20% gajinya yang semula 80% jadi 100%, dan masih ditambah lagi dengan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

“Oleh karena itu saya minta harus betul betul mewujudkan disiplin, semangat, dan profesionalisme agar lebih ditingkatkan terutama dalam memberikan layanan di tempat kerjanya”, pungkasnya. //////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.