Operasi Katarak Gratis bagi Warga Situbondo, Cukup Tunjukkan KTP

by -618 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Gerakan Situbondo Bebas Katarak (GEBRAK) Bersinar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Besuki yang  berpusat di jalan Olahraga No. 55 Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo mengadakan acara program operasi katarak bagi warga Situbondo secara gratis tanpa dipungut biaya.

Adapun persyaratan dalam program operasi katarak secara gratis yaitu, pendaftaran terlebih dahulu di RSUD Besuki atau bisa juga di Puskesmas Se – Situbondo dan membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK).

iklan aston

Jadwal pelaksanaan operasi akan dilaksanakan di tiga tahap mulai tanggal 10 Maret 2023 akan dilakukan Skrining yang merupakan tindakan awal yang dilakukan petugas kesehatan terhadap pasien yang datang ke rumah sakit, dan yang kedua pada tanggal 11 Maret 2023 melakukan pelaksanaan operasi, dan yang ketiga pada tanggal 12 Maret 2023, control pasca operasi.

Dalam Program ini salah satu menyambut bulan ramadhan dan adakan gerakan penanggulangan kebutaan nasional. RSUD Besuki bekerja sama dengan Klinik Mata Tritya Surabaya melaksanakan bakti sosial operasi katarak dan peterygium gratis.

Menurut direktur RSUD Besuki dr.Imam Hariyono,  dengan berbagai kemudahan sesuai arahan Bapak Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna hanya menunjukkan KTP masyarakat dengan gangguan seputar penglihatan bisa terlayani.

Dalam pelaksanaan operasi ini dilakukan oleh dokter ahli yang dinahkodai oleh dr. Armanto Sidohutomo Sp.M dan Tim, yang didukung juga dengan peralatan canggih dan terbaru seperti mesin phaco emulsifikasi juga lensa dengan kualitas terbaik sehingga akan mempercepat proses pelaksanaan operasi, penyembuhan pasca operasi, juga meminimalisir komplikasi dan hasil optimal akan dirasakan oleh masyarakat.

“Sebanyak 500 orang sudah dilakukan operasi sejak bulan Juli 2022 dan Alhamdulillah semua operasi berjalan baik tidak ada keluhan. Semoga dengan bakti sosial ini masyarakat dapat kembali bisa beraktifitas seperti mengaji dan ibadah lain di bulan Ramdhan,” harapnya. ////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.