Pesilat Banyuwangi Mendapatkan Dua Medali Perunggu

by -375 Views
Pasangan Ganda Putra Mohammad Fahmi dan Muhammad Farhan mendapatkan medali perunggu dalam Kejurprov IPSI Jatim Tahun 2023 di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar (Istimewa)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim Pencak Silat IPSI Kabupaten Banyuwangi mendapatkan 2 (Dua) medali perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PSI Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 yang digelar pada 18 – 24 Februari di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar.

Menurut Pelatih Kepala IPSI kabupaten Banyuwangi, Bambang Wahyuono, dua medali perunggu tersebut diperoleh oleh pesilat kategori seni Tunggal Putri atas nama Laxmi Devi Mustika Hapsari dan pasangan Ganda Putra; Mohammad Fahmi dan Muhammad Farhan.

iklan aston

“Sekarang diberlakukan peraturan baru, lain dengan dahulu, kategori seni sekarang dibuat skema, sama seperti kategori tanding. Semi Final dilaksanakan tadi siang sedangakn final untuk kategori seni akan digelar Jum’at pagi,” jelas Bambang.

Ayah dua anak itu menambahkan dalam kategori tanding dua pesilat Banyuwangi berhasil lolos ke babak delapan besar yaitu; Kelas E Putra Febri Muhammad Yusuf dan Kelas B / Putri; Nufa Kiswatun Nada.

Seperti diberitakan sebelumnya kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi optimis mampu mendapatkan 2 (dua) medali emas dan 1 (Satu) perak dalam mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IPSI Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 yang digelar pada 18 – 24 Februari di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar Jatim.

Menurut Ketua Pengkab IPSI Banyuwangi, melalui Sekretaris, Hidayaturrahman, dalam even tersebut pihaknya mengirimkan 9 pesilat yang akan turun dalam kategori tanding dan seni Tunggal Ganda Beregu (TGR). Para pesilat akan didampingi manager tim dan 6 pelatih IPSI Banyuwangi.

“Pesilat yang ditargetka mendapat medali emas Nufa Kiswatunnada (Kategori tanding Kelas B Putri) dan Laxmi Devi Mustika (Nomor seni Tunggal Putri). Sedangkan pesilat kategori tanding Kelas E Putra, Febri Muhammad Yusuf diharapkan mampu mendapatkan medali perak,” jelas Dayat.

Dia menuturkan dalam Kejurprov Pencak Silat Jatim Tahun 2023 pesilat yang menjadi lawan berat berasal dari kota/ kabupaten Surabaya, Bangkalan dan Sampang./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.