Wabup Mojokerto Bersama Ribuan Jamaah  Muslimat NU Hadiri Tahlil Kubro dan Sunatan Massal

by -763 Views
Wartawan: Rachmat
Editor: Herry W. Sulaksono
Hj Aslikhatul Mahmudah pengurus PC Muslimah NU Kabupaten Mojokerto  bersama jamaahh muslimat NU.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Wakil Bupati Mojokerto H Muhammad Al Barra bersama puluhan ribu warga dan jamaah muslimat NU mengikuti acara Tahlil Kubro dan Khitan Massal di Masjid Jami’ Darussalam Ds. Kintelan Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Hadir pula dalam acara itu, Ketua DPRD, Ketua MUI, Ketua PCNU, Camat, MWC, Banom Banom NU, TNI dan Polri serta ribuan jamaahh muslimat NU Kabupaten Mojokerto.

iklan aston

Dalam sambutannya, Gus Barra memberikan apresiasi kepada ibu-ibu muslimat NU yang menggelar acara tahlil kubro dan khitan massal, sebagai kegiatan yang bersifat rutinan itu. Hal demikian itu dianggap oleh Gus Barra, muslimat NU sangat membantu Kabupaten Mojokerto dalam meningkatan sumber daya Manusia, dengan cara mengadakan kegiatan pengajian, serta dapat menanamkan sebuah nilai-nilai keagamaan kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Gus Barra berharap, semoga kegiatan ini, dapat menambah wawasan keagamaan  dan memperkuat tali silaturrahim semua, sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga antar sesama diseluruh Kabupaten Mojokerto.

“Alhamdulillah acara tahlil kubro dan khitan massal ini, telah sukses dan mendapat sambutan yang luar biasa, dengan hadirnya para masyayikh, Ulama, Kiai dan ribuan jama’ah Muslimat NU se-Kabupaten Mojokerto

Sedangkan, Hj Aslikhatul Mahmudah pengurus PC Muslimah NU Kabupaten Mojokerto menerangkan, bahwa tujuan digelar acara ini, untuk menindaklanjuti program kerja PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027 di bidang dakwah dan bidang sosial, dengan melaksankan kegiatan tahlil akbar dan Peringatan Isra’ Mi’raj, serta peringatan satu abad dan Khitan Massal. .

Menurutnya, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa empati kepada jamaahh yang ingin mengkhitankan putranya bergabung dengan Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, dan mengajak pengurus cabang muslimat NU Kabupaten Mojokerto, agar lebih banyak tergerak, bergerak dan menggerakkan potensi yang ada,  dengan membuat agenda kegiatan yang selama ini belum dilakukan walaupun sebetulnya kegiatan itu sudah umum. Hanya Muslimat lebih berani lagi bikin gebrakan yang baru.

“Kehadiran H Muhammad Al Barra Wakil Bupatuli di acara ini, telah mendapat sambutan hangat dari para pengurus dan ribuan jamaahh muslimat NU. Gus Barra sebagai pemimpin memang sangat luar biasa. Bagaimanapun kehadiran Gus Barra sangat dinantikan oleh warganya dalam even apapun, dengan gaya yang hanya senyum, memenuhi permintaan selfi jamaahh dengan beliaunya.

“Acara ini akan digelar rutin setiap tahun. Kali ini, gelaran acara tahlil kubro dan khitan massal menjadi istimewa sekali, karena hadirnya.Gus Barra. Nampak, seusai acara begitu senangnya mereka dengan Gus Barra. Banyak yang ingin bersalaman dan berselfi ria dengan Gus Barra,” terangnya, (20/2/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.