Bikin Geleng Kepala! Penjual Mainan di Banyuwangi Cabuli Puluhan Anak

by -641 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polisi di Banyuwangi mengungkap kasus pencabulan anak di bawah umur oleh seorang pria berinisial MM (50), warga Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Pelaku yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual mainan anak di depan sekolah ini, diduga telah mencabuli puluhan anak perempuan sekolah dasar (SD).

iklan aston

Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, kasus ini terungkap setelah seorang guru memergoki pelaku melakukan aksi cabulnya terhadap korban sepulang sekolah pada hari Sabtu (11/2/2023).

“Pelaku ini tepergok menciumi dan meraba-raba korban,” kata Kusmin.

Kemudian, guru tersebut mengundang wali murid untuk berkoordinasi dan disepakati untuk melaporkan peristiwa pencabulan ini ke polisi.

“Orang tua korban yang tak terima langsung melaporkan pelaku ke Polsek Banyuwangi dan langsung kita tindaklanjuti,” kata Kusmin.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi cabul pelaku ini dilakukan sejak Januari 2023. Modusnya, dengan cara memberikan iming-iming kepada korban agar aksi cabulnya itu tidak diceritakan ke orangtuanya. Disinyalir jumlah korban mencapai puluhan anak.

“Ngakunya lima anak yang dicabuli, tetapi anak yang pernah dipangku dan dicium berjumlah 21 anak. Rata-rata mereka diiming-imingi uang dan permen,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 82 ayat 1 atau ayat 4 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukumannya maksimal 20 tahun penjara,” pungkasnya.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.