Dikabarkan Hilang, Seorang Nelayan Asal Pesanggaran Banyuwangi Ditemukan Tewas di Laut Kermisan

by -411 Views
Foto : Tim SAR Gabungan mengevakuasi mayat korban (Ist)
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jasad Poniman (60) nelayan asal Dusn Pacer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan di hari kedua proses pencarian, di Laut Kermisan, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Minggu (12/02/2023), sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasatpolairud Polserta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade S.I.K., MH membenarkan penemuan jasad korban tersebut. Sesuai keterangan para saksi, korban pertamakali ditemukan di area Batu Mandi Perairan Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran. Saksi melihat korban posisi mengapung tanpa pakaian, keadaan sudah meninggal dunia.

iklan aston

Kemudian, saksi melaporkan apa yang dilihatnya itu ke Tim SAR Gabungan. Setelah memberitahukan ke pihak pemerintah desa setempat, dan pihak keluarga korban memastikan jasad tersebut adalah Poniman, alis Dozer, kemudian korban dievakuasi, dan diangkut menggunakan ambulan ke Puskesmas Sumberagung, untuk dilakukan pemeriksaan medis.

“Korban sudah ditemukan di hari kedua proses pencarian Tim SAR Gabungan,” jelas Masyhur Ade, Senin (13/02/2023).

Sebelum korban ditemukan, menurutnya Minggu (12/02/2023) sekitar pukul 16.00 WIB, terjadi kecelakaan laut orang hilang saat melaut di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sesuai keterangan para saksi, Sabtu (11/02/2023) sekitar Pukul 15.00 WIB, korban pergi melaut menggunakan perahu fiber warna hijau bertuliskan Mina Kebumen, untuk mencari ikan.

Keesokan harinya sekitar Pukul 16.00 WIB, dua sasi dari nelayan pancet menemukan perahu milik korban di sekitar Pantai Kermisan, perahu itu ditemukan dalam keadaan kosong dan setengah terisi air, tampa ABK. Kemudian kedua saksi menguras perahu tersebut.

Kemudian kedua saksi ini menyampaikan kejadian itu ke pihak keluarga korban di Dusun Pancet. Mendengar itu, Tim SAR Gabungan langsung melaukan pencarian menggunakan 3 unit perahu, untuk mengevakuasi perahu korban.

“Korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga. Korban dimakamkan di TPU setempat,” pungkas Kasatpolairud Polresta Banyuwangi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.