IGORA Kabupaten Banyuwangi Akan Gelar KOSN 2023

by -754 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Setelah sekitar dua tahun vakum karena pandemi Covid 19, Ikatan Guru Olahraga (Igora) Banyuwangi akan menggelar Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) pada 23- 24 Mei 2023 mendatang.

Menurut Ketua Igora Banyuwangi, Pujo Waluyo, dalam rangka mewujudkan rencana pelaksanaan even tersebut, pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) yang ada di Banyuwangi di SD Negeri IV Penganjuran Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Guru SD Negeri Kalipuro itu, dalam kompetisi di bidang olahraga antar peserta didik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) tersebut akan dilombakan 6 (enam) yaitu; Kid Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, Karate dan Tenis Meja.

“Dari hasil kesepakatan peserta rakor karena pertimbangan banyak siswa yang pada sekitar dua tahun teralhir tidak ada kegiatan olahraga, baik POR SD maupun even olahraga yang lain maka peserta sepakat untuk menambah cabor yang dilombakan dengan dana mandiri,” jelas Pujo di kantor KONI Banyuwangi pada Rabu (01/02/2023).

Tambahan cabor yang dilombakan secara mandiri tujuanya semata-mata untuk mengaprsiasi para siswa kelas VI yang tidak kesempatan untuk mengikuti even olahraga di Banyuwangi.

Adapun cabor tambahan yang akan dilombakan antara lain; selam, atletik, bola voli sepak takraw, senam panahan dan woodball.

“Even yang aka digelar dikemas dalam Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan dilaksanakan dua hari tetapi tetap dalam satu kepanitiaan. Untuk mematangkan persiapan Igora akan mengadakan rakor kembali pada 28/02/2023 nanti,” pungkas Pujo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.