Perbasi Banyuwangi Kirim TimPutri dalam KejurprovJatim 2023 Bola Basket KU-14 Antar Kabupaten / Kota Tim

by -564 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com– Jajaran pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbasi Banyuwangi bergerak cepat menindaklanjuti surat pemberitahuan dan undangan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Jawa Timur (Jatim) tentang pelaksanaan KejurprovJatim 2023 Bola Basket KU-14 Antar Kabupaten / Kota yang akan diadakan pada 20-26 Feb 2023 mendatang di GOR Tridharma Kota Probolinggo.

Dalam even basket yang digelar oleh Perbasi Jatim, Banyuwangi dengan berbagai pertimbangan akan mengirimkan tim putri saja.

iklan aston

Mengingat waktu yang ada tidak lama, Tim pelatih Perbasi Banyuwangi menggelar seleksi tahap pertama di dua lokasi yaitu Lapangan Basket Spartan Genteng mulai pukul 14.00 WIB untuk wilayah selatan dan di GOR Sahabat Banyuwangi pukul 18.00 untuk wilayah utara pada Sabtu (28/01/2023).

Agenda seleksi tahap kedua dilakukan di GOR Sahabat Banyuwangi pada Minggu (29/01/2023) untuk memilih 15 pemain putri Kelompok Umur (KU) 14 yang dinilai terbaik dan layak masuk tim basket Banyuwangi.

Menurut Head Coach Tim Basket Banyuwangi Putri KU 14, Serly Kurniawati dalam seleksi yang diadakan tim pelatih merasa kesulitan untuk menentukan pilihan karena pemain yang ikut seleksi memiliki kualitas rata-rata yang hampir sama.

Mantan anggota Tim Basket PON Putri Jatim itu menuturkan dengan berbagai diskusi dan pertimbangan dalam seleksi tahap kedua Tim pelatih akhirnya memutuskan 15 nama pemain yang akan mengikuti program latihan intensif.

“Dalam latihan yang kami jadwalkan, menu utama adalah membenahi deffence pemain yang dinilai kurang. Disamping itu tentunya juga akan memberikan latihan teknik dasar mulai dribling, passing dan shooting serta fisik mental spiritual dan strategi permainan,” jelas Sherly.

Lebih lanjut Alumni SMA Negeri 1 Glagah Banyuwangi itu menambahkan mengingat waktu yang ada terbatas pihaknya menginginkan agar bisa maksimal anak-anak latihan 5 – 6 kali latihan dalam seminggu.

Namun bagi pemain yang berasal dari Genteng dan sekitarnya yang jaraknya cukup jauh dari GOR Sahabat Banyuwangi mereka bisa latihan 3 kali seminggu namun tim pelatih akan memberikan PR yang harus dilakukan oleh pemain agar setara dengan pemain lain.

“Pada akhirnya nanti kami akan memilih sepuluh pemain sesuai dengan kuota yang ditetapkan sebelum technical meeting (TM) yang digelar pada 11 Februari 2023. Pemain akan menjalani verifikasi data dalam acara TM tersebut,” imbuh Sherly.

Sementara Ketua Pengkab Perbasi Banyuwangi Ricco Antar Budaya, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas atensi/perhatian serta dukungan pengurus Perbasi dalam menyukseskan progam seleksi menghadapi Kejurprov KU14 yang diadakan di GOR Tridharma Kota Probolinggo.

“Semua masukan dan saran kedepan bisa menjadi masukan pengurus Perbasi Banyuwangi dalam melakukan proses seleksi maupun persiapan-persiapan yang lainnya. Untuk persiapan menuju event ini karena mengingat berbagai pertimbangan dan waktu yang mepet maka butuh gerak cepat,” jelas Ricco.

Anggota DPRD asal Partai Demokrat menambahkan pihaknya akan selalu mengadakan monitoring dan evaluasi dalam menjalankan program yang dilaksanakan agar kedepan cabor bola basket di Banyuwangi semakin maju dan berprestasi.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.