Program Pembinaan Sepabola Usia Dini di Banyuwangi Belum Berjalan Normal

by -831 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kompetisi sepakbola resmi yang digelar oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuwangi sudah lama tidak di gelar, bahkan sebelum pandemi Covid-19 melanda dunia. Sehingga dalam pelaksanaan Liga Anak Banyuwangi (Ligana) Kelompok Usia (KU-17) sebenarnya masih banyak tim yang kurang siap.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Ketua Askab PSSI Banyuwangi, Agung Setyo Wibowo kepada wartawan media ini pada Senin (16/012023).

iklan aston

Menurut Agung Setyo Wibowo, dalam Ligana KU-17 yang diikuti oleh 28 klub yang ada di wilayah Banyuwangi banyak klub yang ikut memaksakan diri untuk mengikuti even di U-17 yang perdana ini.

Selain itu kenyataan yang ada di lapangan menjadi bukti ternyata program pembinaan sepakbola usia dini di masing-masing klubdi Banyuwangi masih belum merata.

“Buktinya banyak pemain kelahiran 2008 dan 2010 ikut diturunkan dalam Ligana U 17. Seharusnya kalau program pembinaan usia dini berjalan normal maka pemain yang paling banyak mereka yang lahir tahun 2005 dan 2006,” jelas Agung.

Dia menuturkan setelah menggelar Ligana U 17, jajaran pengurus dan tim pelatih akan melakukan pemantauan perkembangan pemain yang tampil dalam beberapa pertandingan.

Selain itu jajaran pengurus Askab PSSI Banyuwangi akan melaksanakan program latihan berjalan dalam rangka menyiapkan tim sepakbola Banyuwangi dalam menghadapi Liga Remaja mendatang, tambahnya.

Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Nasdem itu menambahkan sesuai dengan komitmen awal pengurus yang ingin fokus dalam program pembinaan sepakbola usia dini maka pihaknya berupaya menuntaskan liga sepakbola mulai usia 10 tahun, KU 12, 13 tahun dan KU – 15 serta Ligana U 17 meskipun waktnya sedikit mundur.

“Ligana U 17 Banyuwangi yang babak semi final dan finalnya digelar di lapangan sepakbola desa Jajag Kecamatan Gambiran Banyuwangi pada Minggu (15/01/2023) lalu,” imbuh Agung.

Adapun para juara dalam Ligana U 17 Banyuwangi adalah; Golden Goal FC sebagai Juara Pertama Ligana U-17 dan “Ketapanng FC menempati posisi Runner Up atau Juara Dua. Selanjutnya Yunior Glenmor FC dan Persega Galekan FC dinobatkan sebagai Juara Tiga Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.