Kepala Desa Peleyan Situbondo Akui Gunakan Uang Dana BLT Tahun Anggaran 2022 Senilai Rp 30 juta

by -902 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Puluhan masyarakat meluruk Balai Desa Peleyan Situbondo untuk menuntut pertanggung jawaban Kepala Desa Peleyan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, terkait dana BLT tahun 2022 senilai Rp 30 juta dari seratus penerima belum juga dicairkan sampai hari ini. Senin, (16/01/2023).

Puluhan masyarakat dari warga Desa Peleyan yang dipimpin oleh Aziz  tokoh masyarakat desa setempat, mendatangi Balai Desa Peleyan guna menanyakan hak warga yang sampai hari ini belum terpenuhi.

iklan aston

“Kami mendatangi Balai Desa guna untuk mempertanyakan Dana BLT tahun 2022 senilai 30 juta yang sampai hari ini belum terlialisasi, dan tadi teman teman media sudah mendengarkan sendiri terkait jawaban dari Kepala Desa jika Dana BLT di pinjam, dan berjanji akan mengembalikan bulan ini, yaitu bulan Januari 2023. Jika bulan ini tidak bisa terlialisasi maka saya akan pasrahkan ke pihak yang berwenang sesuai undang undang yang berlaku,” ucapnya.

Lebih lanjut Joko S. selaku Kasi Kesra dari perwakilan Kecamatan Panarukan, juga mengatakan, jika pertemuan tadi ada sebuah kesepakatan terkait dana BLT yaitu, pada bulan Januari 2023 dan disaksikan oleh kecamatan Babinsa, Babinkamtibmas dan semua unsur yang terlibat.

“Sebagaimana tadi kita lihat ada beberapa orang yang mewakili masyarakat Desa Peleyan untuk mempertanyakan Dana BLT tahun 2022. Tadi semua kita dengar jika BLT tahun 2022 diakui oleh kepala desa jika dipakai secara pribadi dan akan dikembalikan bulan ini, disaksikan dari beberapa unsur yang terlibat termasuk dari Danramil, Polsek Panarukan serta dari Kecamatan Panarukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Joko S. Mengatakan, jika Kepala Desa berjanji untuk mengembalikan uang senilai 30 juta yang sudah dipinjam pada bulan ini.

“Bagaimana nanti kita sama sama mengawal komitmen pertanggung jawaban Kepala Desa pada bulan ini yang akan dicairkan,” imbuhnya.

Munakip selaku kepala desa mengatakan kepada awak media jika uang BLT tahun 2022 dipinjam oleh dirinya.

“Tadi sudah saya katakan jika dana BLT dipinjam oleh saya dan saya berjanji bulan ini akan dicairkan,” pungkasnya kepada beberapa awak media saat di konfirmasi di ruang kantornya.////////////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.