Belanja di CFD Situbondo Sudah Bisa Bayar Pakai QRIS

by -1831 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Geliat Ekonomi UMKM di Car Free Day (CFD) Kota Situbondo semakin meningkat Car Free Day salah satu kegiatan rutinitas setiap hari minggu pagi yang dicanangkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Situbondo untuk menumbuh kembangkan ekonomi Masyarakat sekitar,

Selain adanya kegiatan UMKM juga banyak kegiatan lainnya yaitu, senam dan olah raga bersama secara umum di seputaran Alun alun kota Situbondo. Minggu, (15/01/2022).

iklan aston

Tidak kalah menariknya selain para pengunjung bisa berolahraga bersama, pengunjung juga dimanjakan oleh ratusan jajanan kuliner bermacam khas daerah, terutama makanan tradisional khas wilayah Situbondo.

Berbelanja di Car Free Day Situbondo tidak perlu bingung dan khawatir tidak harus bawa uang tunai berlebihan cukup dengan membawa QRIS, para pengunjung sudah bisa berbelanja berbagai jenis makanan minuman yang ada di seputar CFD.

Tentu banyak yang bertanya apa itu QRIS, QRIS merupakan suatu standarisasi pembayaran yang dikeluarkan oleh bank indonesia untuk semua perusahaan yang menggunakan teknologi finansial dalam mempermudah transaksi jual beli. QRIS sendiri merupakan singkatan dari quick response code indonesian standard.

QRIS sendiri sebagai bentuk Tujuan dari diterbitkannya standarisasi pembayaran QR Code dengan menggunakan QRIS oleh bank indonesia adalah untuk mempermudah transaksi digital atau non tunai. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan serta manfaat bagi pembeli, penjual dan juga penyedia jasa pembayaran dalam pembayaran non tunai melalui satu pintu pengawasan.

Adapun berbagai manfaat yang bisa didapatkan setelah menggunakan sistem pembayaran QRIS, manfaatnya pun bisa dilihat dari dua sisi, baik dari pembeli maupun penjual, salah satu contoh manfaat bagi pembeli yaitu, transaksi menjadi lebih mudah dan lebih banyak alternatif pembayaran. Sedangkan manfaat bagi penjual hampir sama yaitu, transaksi menjadi lebih cepat.

Sedangkan cara menggunakan QRIS sangat mudah cukup buka aplikasi BRImo dan kemudian masukan ID dan Password dilanjut dengan tekan klik ikon QRIS serta Scan QR code yang ada pada merchant.

setalah itu pastikan nama merchant sudah sesuai lalu pilih sumber dana dan klik OK, dilanjut cek detail pembayaran dan klik Bayar, masukan PIN, selesai proses transaksi dengan QRIS telah berhasil.

Nugroho selaku Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengatakan, CFD dapat berjalan dengan lancar aman dan terkendali.

“Meski tadi malam sampai dini hari hujan di wilayah kota Situbondo, tidak memutuskan semangat teman pedagang CFD, meski sedikit khawatir namun dengan semangat dan Do’a bersama akhirnya pagi hari ini suasana sangat cerah, dan Alhamdulillah hari ini sangat ramai sekali,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Diskoperindag mengatakan, jika dirinya keliling di seputar Alun alun kota Situbondo untuk melihat lihat perkembangan suasana CFD.

“Kami baru saja selesai senam bersama dan berolahraga, dan kami langsung menuju ke wisata kuliner, dan tadi saya sudah berbelanja dibeberapa tempat lokasi CFD menggunakan QRIS, tadi saya juga minta pendapat teman-teman CFD tentang QRIS, Alhamdulillah QRIS ini mulai dilaksanakan dan digemari baik pengunjung atau pembeli dan pedagang CFD untuk mempermudah proses transaksi jual beli. Banyak manfaat dari QRIS ini, yang pertama mempermudah transaksi jual beli, dan tidak membuat bingung untuk mencari kembalian, paling utama akan terhindar dari uang palsu,” pungkasnya sambil tersenyum dan menyapa para pengunjung./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.