Jokowi di Banyuwangi Disambut Ratusan Siswa SD Bermain Lato-Lato

by -1015 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ratusan siswa di Kabupaten Banyuwangi membawa bendera Merah Putih di tangan sembari memainkan lato-lato permainan anak yang tengah viral untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di daerah paling timur Pulau Jawa ini, Senin (9/1/2023).

Salah satu siswa SDN 1 Lateng Banyuwangi, Amira mengaku bersama dengan siswa sekolah lainnya ingin melihat Presiden Jokowi dari dekat.

iklan aston

“Meskipun hanya bisa melambaikan tangan dari dalam iringan mobil,” katanya di sela menunggu kedatangannya Presiden di Jalan Basuki Rahmat sembari memainkan permainan tradisional yang banyak dimainkan oleh seluruh kalangan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa tersebut.

Para siswa itu menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo sejak pukul 15.00 WIB dan berdiri di pinggir jalan.

Guru pendamping terlihat mengatur siswa supaya tidak merangsek ke tengah jalan dan tidak menimbulkan kemacetan.

Namun setelah sekian lama menunggu hingga pukul 16.00 WIB, presiden Jokowi dikabarkan akan datang ke Banyuwangi pukul 17.30 WIB. Hingga akhirnya, para siswa ini pun diperintahkan para guru pendamping untuk pulang ke rumah masing-masing.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo akan menghadiri Festival Tradisi Islam Nusantara yang merupakan rangkaian Harlah 1 Abad Nadhlatul Ulama (NU) bertempat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

Sebelum ketempat acara, Jokowi kemungkinan akan singgah di Pantai Boom Marina, Pendopo Bupati Banyuwangi hingga istirahat sejenak di Hotel Dialog Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.