Gimana Nih, Halaman Pasar Sumber Kolak Situbondo Dipenuhi Genangan Air

by -872 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Kondisi dan pemandangan kurang elok terlihat di salah satu fasilitas umum Pasar Sumber Kolak Kecamatan Panarukan milik pemerintah Kabupaten Situbondo, Sabtu, (07/01/2023).

Tampak terlihat pemandangan dari luar pasar Sumber Kolak seperti kurang terawatt. Halamannya dipenuhi genangan air dan sampah yang menumpuk serta rumput di badan trotoar juga memanjang.

iklan aston

Dalam penataan ruang tata kelola taman pasar Sumber Kolak juga kurang diperhatikan oleh Dinas terkait sehingga pasar tersebut sangat jorok dan kotor.

Tentunya lokasi membuat pemandangan  kurang mengenakkan, apalagi pasar sumber Kolak salah satu pasar yang menyumbang pendapatan asli daerah non pajak (PAD) terhadap Pemerintahan Daerah Kabupaten Situbondo.

Seharusnya, fasilitas umum yang berupa pasar tradisional memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat yang datang berbelanja ke pasar sumber Kolak apalagi pasar Sumber Kolak terletak di seputaran kota Situbondo yang seharusnya bersih, indah serta berseri.

Anis salah satu pengunjung pasar Sumber Kolak sangat menyayangkan adanya pengelolaan pasar Sumber Kolak yang kurang terawat.

“Dalam penataan ruang tata kelola pasar Sumber Kolak kemungkinan kurang diperhatikan oleh Dinas terkait sehingga pasar tersebut sangat jorok dan kotor, tentu ini sangat disayangkan,” ujarnya.

Ruben, Kepala Bidang Pengembangan Dan Perdagangan Diskoperindag Situbondomengatakan, jika genangan air yang membanjiri halaman Pasar Sumber Kolak disebabkan adanya saluran irigasi yang meluap.

“Sungai meluap, dan jembatan pintu masuk rusak dan sampah yang menyumbat genangan saluran irigasi dan ini sudah kami coba bersihkan, dan mungkin jembatan ini harus diperbaiki dan sedikit diangkat lebih tinggi,” ucap saat berada di lokasi pasar sumber Kolak sambil membersihkan gorong gorong saluran air sekunder. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.