Tahun 2023,Dinas PU CKPP Banyuwangi Prioritaskan Pembangunan Jembatan dan Jalan

by -692 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tahun 2023 ini, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) Banyuwangi memprioritaskan pembangunan jembatan dan perbaikan jalan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPU CKPP Banyuwangi, Danang Hartanto, usai mengikuti rapat paripurna perdana 2023 DPRD Banyuwangi, Rabu (4/1/2023).

iklan aston

Menurutnya, pembangunan jalan dan jembatan tersebut untuk memberikan kemudahan konektivitas bagi warga, terutama yang rusak akibat terdampak banjir tahun 2022.

Dikatakannya, pembangunan jembatan akan lebih dahulu diprioritaskan. Seperti halnya jembatan terputus di Kecamatan Kalibaru, Kabat, Pesanggaran dan Wongsorejo.

“Jembatan merupakan akses yang tidak bisa ditinggal. Kalau jalan lobang bisa hindar samping. Tapi kalau jembatan masyarakat mau lewat mana?” ungkapnya.

“Untuk pengerjaannya secepatnya. Nanti di triwulan pertama. Mungkin bulan Maret,” imbuhnya.

Danang menjelaskan bahwasanya saat ini pihaknya masih mengkaji dan merencanakan anggaran pembangunan infrastruktur yang bisa ditangani dan diutamakan, sembari menunggu keadaan cuaca membaik. Anggarannya pun, kata Danang, akan lebih besar dibanding tahun 2022

“Intinya secepatnya akan kita lakukan pembangunan. Sambil nunggu keadaan cuaca. Karena cuaca belakangan ini cukup ekstrem. Untuk anggarannya yang pasti lebih besar dari tahun 2022,” urainya.

Tak hanya itu, DPU CKPP juga akan melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan utama. Pihaknya pun akan mengecek ruas jalan yang berlobang dan yang termasuk dalam kategori rawan kecelakaan lalu-lintas akan menjadi prioritas perbaikan.

“Nanti kita maksimalkan perbaikan jalan utama. Untuk jalan berlubang kita pilih jalan yang rawan, karena tidak mungkin kita tutup semua. Harapannya, semoga pengguna jalan merasa nyaman dan aman,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.