Tiga Rumah Warga Muncar  Banyuwangi Terbakar Habis

by -757 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
Kondisi rumah rumah yang terbakar
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Diduga karena korsleting listrik tiga rumah milik warga di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi hangus terbakar, Rabu (04/01/2023) sekitar Pukul 14. 15 WIB. Polisi yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian, dan menghubungi 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Gambiran, dan Banyuwangi Kota.

Kapolsek Muncar Kompol. Imron SH, membenarkan kejadian tersebut. Sesuai keterangan dari para saksi, kebakaran itu menimpa kediaman milik Bahir (65), Hadis (65), dan rumah milik Rahmat (40) warga lingkungan RT 01, RW 05, Dusun Kalimati.

iklan aston

Awal kejadian, saksi Iis Saiya (47) warga setempat saat berada di dala rumahnya mendengar suara ‘Dor!’. Karena suara itu kemudian saksi ini keluar rumah mencari sumber suara tersebut, dan melihat rumah Bahir, yang berada di sebelah rumahnya yang terbuat dari ‘Bethek’ sudah terbakar hebat di bagian dapur, hingga merambat ke bagian rumah Bahir, bagian depan.

Saksi ini melihat api terus membesar dan merembet ke dapur miliknya, Sontak saja dia langsung berteriak meminta tolong ke warga sekitar. Warga dan petugas kepolisian yang datang di lokasi kejadian langsung memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berselang lama kebakaran tersebut berhasil dipadamkan bersama 4 unit mobil pemadam kebakaran tersebut, hingga benar – benar padam.

“Kebakaran diduga karena korsleting listrik di dapur rumah milik Bahir. Kemudian api dengan cepat merembet ke rumah Hadis, dan Rahmat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian akibat kebakaran, sekitar Rp. 50 juta,” jelas Kapolsek Muncar. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.