Warga Desa Peleyan Situbondo Ancam Demo Kepala Desa yang Dinilai Tidak Becus

by -1500 Views
Azis salah satu warga Desa Peleyan yang menuntut kades Peleyan mundur
Girl in a jacket

Situbondo, seblang. com – Maraknya kabar tak sedap terkait isu miring Kepala Desa Peleyan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo mendapat respons keras dari salah satu warganya sendiri.

Azis warga Dusun Koteghel Desa Peleyan Kecamatan Panarukan ini membenarkan isu miring Kepala Desa Peleyan itu. Dirinya akan melakukan aksi demonstrasi hingga akan segera melaporkan kepala Desanya sendiri baik Ke Mapolres dan Kejaksaan negeri Situbondo, bahkan ke Mapolda Jawa Timur dikarenakan ia menilai kepala desanya sudah tidak layak lagi menjadi seorang pemimpin di kampungnya.

iklan aston

Menurutnya Azis ketidak beresan Kepala Desanya selama menjabat tidak pernah ada nilai plus. “Saya akan bongkar semua ketidak beresan kepala desa saya, jika perlu saya akan laporkan terkait masalah Tanah Kas Desa yang digadaikan dan BLT DD yang sampai hari ini tidak terlialisasi, dan saya juga akan siap melakukan demonstrasi, menuntut untuk mundur jadi panutan kami,” tegasnya Rabu (4/1/23).

Di tempat berbeda yaitu, di Balai Desa Peleyan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Surakib,  Sekretaris Desa Peleyan saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media membenarkan terkait gadai tanah kas desa yang dilakukan oleh kepala desanya sendiri.

Sekretaris desa dan Kaur desa saat dikonfirmasi

“Kalau masalah luas tanah kas desa (TKD) yang digadaikan masih kurang pasti, kemungkinan sekitar ada 2 hektare digadaikan kepada dua orang, dengan total sekitar Rp 200 juta, yang pertama ada yang Rp 50 juta dan yang kedua ada Rp 150 juta,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kaur Perencanaan Aris juga mengatakan ia baru saja menghadiri undangan Camat Panarukan membahas masalah Bantuan Langsung Tunai (BLT). “Yang dipertanyakan oleh Camat Panarukan kepada Kepala Desa Peleyan, karena sampai hari ini tidak terealisasi  sehingga Kepala Desa Peleyan berjanji secepatnya akan direalisasikan kepada 100 penerima manfaat, dengan nilai   kurang lebih Rp 30 juta,” pungkasnya.

Camat Panarukan Adik saat dikonfirmasi lewat via Telepon juga membenarkan jika ada pertemuan di Kantor Kecamatan Panarukan terkait masalah BLT DD tahun 2022.

“Kami melakukan pembinaan terkait pengelolaan uang BLT DD dengan nota kesepakatan bersama akan segera secepatnya diselesaikan. Dengan Surat perjanjian ditandatangani oleh kepala desa beserta perangkat Desa Peleyan dan disaksikan kami selaku Camat Panarukan,” pungkasnya.

Awak media seblang,com masih belum bisa konfirmasi lebih lanjut kepada kepala Desa Pelayan hingga berita ini terbit./////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.