Diduga Korslet, Ruko di Tegaldlimo Ludes Dilalap Sijago Merah

by -765 Views
Wartawan: M. Yudi Irawan
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sebuah rumah toko (ruko) elektronik, sembako, dan peralatan rumah tangga di Dusun Kedungsumur, Desa Kedunggebang, Kecamatan Tegaldlimo, ludes dilalap sijago merah.

Kebakaran yang berlangsung Rabu (04/01/2023) sekitar Pukul 01.30 WIB ini, sontak mengejutkan warga sekitar. Karena api dengan cepat membakar seluruh isi ruko milik Ponijan (53), warga setempat.

iklan aston

Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan S.Sos., M.H., membenarkan perihal tersebut. Usai mendapat laporan dari warga, dia bersama anggotanya bergegas menuju lokasi kejadian.

Iptu Lita menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh saksi Jumadi (52), tetangga korban. Kemudian saksi ini langsung membangunkan korban yang saat itu sedang terlelap tidur.

“Mendengar suara saksi ini, korban bergegas keluar rumah dan melihat api sudah membakar ruko bagian depan,” kata Iptu Lita.

Saat itu juga, lanjut Lita, korban langsung berteriak minta tolong ke tetangga sekitar. Kemudian Saksi Prio Santoso (40) warga setempat yang mendengar teriakkan korban, langsung menelepon petugas pemadam kebakaran, sekaligus melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Tegaldlimo.

Tak berselang lama, 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Genteng, 1 unit dari Gambiran, 2 unit dari Banyuwangi kota, dan 1 unit mobil pemadam kebakaran dari Manggala Agni TNAP, tiba di lokasi.

Dibantu masyarakat, dan petugas Kepolisian Sektor Tegaldlimo, sekitar Pukul 03.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian ditaksir Rp. 750 juta,” jelas Kapolsek Tegaldlimo./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.