Di Hari Pertama Tahun ini Kepala SMKN Tegalsari 1 Utamakan Humanisasi

by -825 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Gatot Kurnianta Kepala SMKN Tegalsari 1 Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Untuk suksesnya sebuah satuan pendidikan, maka kepala sekolah harus memposisikan dirinya sebagai manajer baik untuk internalnya maupun eksternalnya. Jika hal ini bisa diwujudkan, maka satuan pendidikan yang dipimpinnya akan meraih kesuksesan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Tegalsari Gatot Kurnianta yang baru menjabat sebagai kepala sekolah di tempat itu setlah pindah dari SMKN Ihya Ulumudin Singojuruh.

iklan aston

Gatot Kurnianta di hari pertama masuk sekolah, langsung mengumpulkan seluruh staff dan dewan guru untuk selalu lakukan komunikasi bersama, Senin (2/1/23)

“Untuk eksternalnya, bagaimana kepala sekolah mampu mendesain publish di masyarakat sehingga sekolah ini menjadi sekolah idaman masyarakat. Sementara untuk internalnya, bagaimana kepala sekolah bisa membangun desain human relationship atau hubungan kerja yang menyenangkan,” kata Gatot

Ia menambahkan, kepala sekolah selaku manager di satuan pendidikan harus mampu membangun prestasi akademik maupun non akademiknya. Untuk akademiknya, bagaimana kepala sekolah bisa mendesain pencapaian visi misi sebuah sekolah dan non akademik atau fisik sekolah, sarana dan guru-gurunya untuk dikembangkan kompetensinya.

“Jika guru-guru kompetensi bagus dan sarananya lengkap, Insya Allah apa yang dilakukan kepala sekolah di satuan pendidikan akan semakin mudah untuk meraih sukses di satuan pendidikan,” terangnya./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.