Tahun 2022 Pelanggaran Lalu lintas di Banyuwangi Terjadi Kenaikkan

by -690 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Menjelang penutupan tahun 2022 Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banyuwangi menggelar rilis tahunan pelanggaran lalu lintas.

Rilis yang digelar di halaman Mapolresta Banyuwangi. dipimpin Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Deddy Faury Millewa didampingi Kasatlantas. Kompol Rian Septia Kurniawan.

iklan aston

Dalam rilis tahunan. Korp sabuk putih mencatat  jumlah penindakkan pelanggaran dan teguran di tahun 2022 terjadi  peningkatan dari yang sebelumnya  yakni 9415 kasus ditahun 2021 menjadi 135.610 pelanggar.

Pelanggaran lalu lintas tersebut terdiri dari batas muatan sebanyak 188 pelanggar, marka sebanyak 1.141 , kelengkapan surat 6.694 pelanggar , knalpot brong 315 pelanggar dan  pelanggaran lain lain sebanyak 2.662 pelanggar.

“Jadi jumlah pelanggaran dan teguran di tahun 2022 terjadi peningkatan.hal ini juga harus menjadi catatan kita untuk meningkatkan patroli terlebih pada aksi balap liar yang dapat membahayakan penguna jalan lain ataupun membahayakan dirinya sendiri,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Untuk membuat efek jera bagi penguna knalpot brong Polresta Banyuwangi mengundang orang tua pelanggar yang didominasi remaja untuk memotong knalpotnya sendiri.

Diharapkan, dengan adanya tindakkan ini  dapat membuat efek jera dan pencegahaan serta edukasi bagi orang tua untuk selalu memberikan pengetahuan pada anaknya. Agar tidak melakukan pelanggaran lalu lintas kembali.

“Kita sengaja mengundang orang tua dan pelanggarnya (si anak), Agar memotong atau memusnahkan Kenalpotnya sendiri , dan ini juga sebagai edukasi kepada semuanya tentang pentingnya kepatuhan berlalu lintas”  jelasnya.

Dalam menjelang  detik detik  tahun baru 2023.Jajaran Satlantas dan Anggota Polresta Banyuwangi disiagakan melakukan patroli yang lebih ektra, di daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan dengan maksud. Tercipta malam tahun baru yang kondusif./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.