Cuaca Ekstrim, Polairud Polresta Banyuwangi Dirikan Posko SAR Apung

by -614 Views
Anggota Polairud saat berpatroli di lautan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pasca-dimulainya Operasi Lilin Semeru Tahun 2022, dan Tahun Baru Tahun 2023, Satpolairud Polresta Banyuwangi, menyiagakan Posko SAR Apung di laut. Uniknya, posko ini didirikan di atas Speed Boat Polisi X – 1033, Selasa (27/12/2022).

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade SIK., MH., menjelaskan, posko ini didirikan untuk mempermudah pergerakan jika sewaktu – waktu terjadi bencana di lautan. Selain itu, posko tersebut setiap saat digunakan untuk patroli di perairan tempat – tepat wisata.

iklan aston

Sepanjang operasi, petugas juga memberikan himbauan kemanan dan ketertiban kepada pengunjung wisata, menggunakan pengeras suara atau publik address, bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kewaspadaan kepada seluruh pengunjung selama berwisata.

“Posko ini didirikan untuk masyarakat selama Natal dan Tahun Baru. Semoga selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Pihaknya menabahkan, jika terjadi tindak pidana di lautan, anggota Polairud Polresta Banyuwangi, akan menindak tegas bagi pelaku kejahatan. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.