UPT SDN Tuliskriyo 01 Gelar Panen Proyek dan Kompetisi Edukasi bersama AHA

by -1358 Views
Wartawan: Adip
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Blitar, seblang.com – UPT SDN Tuliskriyo 01 Kec. Sanankulon, Kab. Blitar menggelar acara Panen Proyek dan Kompetisi Edukasi bersama Asmaul Husna Aritmatika (AHA) Light Speed Competitor 2022 serta wisuda master AHA, kegiatan digelar di halaman SDN Tuliskriyo 01, Desa Tuliskriyo, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar, Sabtu (24/12/2022).

Dengan mengangkat tema “Sekolahku Rumahku”, kegiatan ini mengundang Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Kabupaten Blitar, Wiji Asrori, Kepala Desa (Kades) Tuliskriyo, Mashuriono, serta Ketua Komite SDN Tuliskriyo 01, Supardianto dan Pengawas Tingkat SD, serta diikuti sekitar 150 peserta lomba melukis AHA dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dari Kabupaten Blitar.

iklan aston

Mengawali sambutan singkatnya Wiji Asrori, Kabid Pembinaan SD, berpesan kepada para Wali Murid TK agar mencari sekolah dasar tidak usah jauh jauh, sebab sekolah dasar di dekat rumahpun banyak yang sudah maju dan punya tenaga pengajar yang andal.

“Di SDN Tuliskriyo 01 ini terdapat Guru dan tenaga pengajar yang handal, yang salah satunya adalah penyelenggara kegiatan dan pakar AHA berhitung langsung menggunakan jari-jari tanpa menggunakan kalkulator,” jelasnya.

Sementara itu Kades Tuliskriyo, Mashuriono menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan Panen Proyek dan Kompetisi Edukasi ini akan membawa generasi penerus, generasi yang luar biasa, generasi emas karena kedepan akan muncul bibit-bibit baru yang memiliki kompeten yang luar biasa untuk mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ucapnya.

Mashuriono juga berharap dengan kegiatan ini SDN Tuliskriyo 01 bisa lebih unggul, tangguh, masyur dan lebih kuncoro, masyhur dalam bidang pendidikan dan program-programnya, kuncoro dalam semua kegiatannya dan remboko dan bertambah banyak murid-murid barunya.

“Di SDN Tuliskriyo 01 ini setiap pagi terdengar alunan ayat ayat suci Al-Quran Ini adalah prestasi yang luar biasa karena tidak semua sekolah mempunyai inovasi seperti yang ada di SDN Tuliskriyo 01 ini, berkat keiklasan dan ketekunan para bapak dan ibu guru pendidik dalam mendidik murid-muridnya”.

Kami atas nama Pemerintah Desa Tuliskriyo akan siap mendukung keperluan yang digunakan untuk SDN Tuliskriyo 01 dukungan yang sifatnya moral maupun material, punkas Kades yang akrab dipanggil Pak Huri tersebut.

Disela kegiatan juga diadakan wisuda penyerahan piala dan piagam penghargaan kepada para lulusan Bimbingan Belajar (Bimbel) AHA tahun 2022 atau lebih sering disebut Wisuda Master AHA, diserahkan langsung oleh Direktur AHA Blitar, Istiani, didampingi Kepala Sekolah SDN Tuliskriyo 01, Supriati.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan SDN Tuliskriyo 01 dan menarik minat Wali Murid dari Taman Kanak-kanak yang mengikuti lomba, agar kelak nanti tertarik untuk mendaftarkan Putra atau Putrinya di SDN Tuliskriyo 01 tahun ajaran 2023 – 2024. (dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.