Hujan Deras Menghancurkan Bangunan di Obyek Wisata KK26 Situbondo

by -2170 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com Hujan deras dan angin kencang memporak porandakan Wisata KK26 di Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.

Kini Aula Wisata KK26 yang menjadi kebanggaan masyarakat warga Desa Olean, dan salah satu tempat belajar putra putri yang disebut Taman Alam Olean (TAO) dan beberapa Spot Selfie termasuk dua rumah adat KK26 yang menjadi ciri khas budaya Adat KK26, rata dengan tanah akibat hujan dan angin kencang yang terjadi malam hari. Jumat, (23/12/2022).

iklan aston

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah.

Ansori, Kepala Desa Olesan mengatakan, waktu kejadian, dirinya kurang sehat badan.

“Saya mendapatkan informasi tadi malam dari pegiat wisata KK26 dan para kerabat Desa Olean jika wisata KK26 terdampak angin kencang sehingga mengakibatkan beberapa fasilitas yang ada di Wisata KK26 roboh. Kami belum melaporkan kepada pemerintah daerah karena kami masih belum bisa memastikan berapa kerugian akibat anging kencang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ansori mengatakan tentang rencana untuk dibangun kembali Wisata KK26, yang sudah hancur akibat angin kencang dan hujan deras yang melanda di wilayah Desa Olean dan sekitarnya.

“Walaupun ada halangan dan rintangan untuk kita karena faktor alam yang kurang bersahabat, kami Akan tetap berperan teguh untuk tetap bisa menjadi salah satu tuan rumah temu Inklusi Nasional 2023, yang insha Allah dihadiri Presiden. Kami bersama Masyarakat Desa Olean tetap akan membangun lagi wisata KK26 seperti semula. Dan kami juga berharap kepada pemerintah Daerah khususnya dinas terkait agar bisa memberikan solusi bagi kami sehingga Wisata KK26 dapat terbangun kembali seperti sedia kala,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.