Launching Persiapan Temu Inklusi Nasional 2023 di Situbondo

by -1080 Views
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Temu Inklusi Nasional adalah acara yang rutin dilakukan setiap dua tahun sekali yang mempertemukan berbagai pihak penggiat isu disabilitas.

Hari ini, Rabu, (21/12/2022) dilaksanakan launching Kegiatan temu Inklusi yang diselenggarakan di Pendopo Aryo Situbondo Kabupaten Situbondo dengan Tema Persiapan Temu Ingklusi Nasional 2023, yang dihadiri oleh Bupati Situbondo beserta 56 Peserta Temu Inklusi dan Pelopor Peduli Penyandang Disabilitas Situbondo (PPDiS) Kabupaten Situbondo serta Sasana Inklusi dan Gerakan Advokasi Difebel (SIGAB) selaku panitia Nasional juga Kelompok Disabilitas Desa (KDD).

iklan aston

Kegiatan ini merupakan persiapan Temu Ingklusi tingkat Nasional 2023 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, yang akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Luluk Ketua PPDiS Kabupaten Situbondo mengatakan, jika hari ini adalah rangkaian peringatan hari disabilitas internasional, sekaligus launching Temu Inklusi Nasional Ke-5 tahun 2023.

“Dalam rangkaian acara hari pelatihan peningkatkan kapasitas bersama kelompok difabel kelurahan atau desa, yang dilakukan selama dua hari di Desa Olean, mereka berlatih bersama belajar bersama, sekarang puncak acaranya kita ada Launching temu Inklusi Nasional dimana mulai hari ini sudah dibuka pendaftaran untuk peserta relawan dan lain lain, untuk meramaikan dan ikut berpartisipasi temu Inklusi Nasional 2023 di bulan Mei mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Luluk mengatakan, untuk persiapan Temu Inklusi Nasional sudah dilakukan dari kemarin baik dari pemerintah Desa Olean maupun pemerintah Kabupaten Situbondo, bekerja sama dengan PPDiS dan juga SIGAB selaku ketua panitia Nasional.

“Kita sudah melakukan beberapa hal mulai dari sosialisasi, juga memperbaiki beberapa akses di desa maupun ditempat tempat yang nantinya juga ditempati temu Inklusi Nasional salah satunya di Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, dimana kita sudah mendapatkan dukungan penuh dari pengasuh dan jajaran pengurus Salafiyah Safi’iayah, serta juga dapat dukungan dari Bupati Situbondo serta jajarannya,” ucapnya.

Bupati Situbondo Karna Suswandi juga mengatakan, agenda acara hari ini sangat luar biasa.

“Ini adalah kegiatan persiapan Temu Inklusi Kabupaten dalam rangka mempersiapkan Temu Inklusi Nasional 2023, Insaallah akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia,” pungkasnya. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.