Target Perolehan Emas di Keparprov Jatim Meleset NPCI Banyuwangi tetap Bersyukur dan Bangga 

by -1185 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jajaran pengurus National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyuwangi tetap merasa bersyukur dan bangga atas perolehan kontingen paralimpik Banyuwangi yang mampu meraih 3 medali emas, 8 perak dan 5 perunggu dalam Kejuaraan Paralimpik Provinsi (Keparprov) I Jawa Timur (Jatim) di Surabaya akhir pekan lalu.

Menurut M Jaenudin, Ketua NPCI Kabupaten Banyuwangi dalam even tersebut pihaknya memasang target mampu memperoleh 5 medali emas . “Kita mendapat 3 emas masih meleset dari target. Tetapi yg mendapatkan perak cukup banyak. Harapan kedepan dengan latihan intensif dan yang lebih keras lagi bisa merubah perak menjadi medali emas,” jelasnya melalui sambungan WhatApps (WA) kepada wartawan media ini pada Selasa (20/12/2022).

iklan aston

Dia menuturan atlet paralimpik Banyuwangi yang mampu meraih medali emas dalam Keparprov I Jatim, adalah Wahyu Nur Rohman nomor lari 800 meter putra, Ninis Ledi Tia nomor lompat jauh putri dan Lailatul Fitri nomor lari 100 meter putri.

Lebih lanjut Jaenudin, untuk penyampaian laporan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi kontingen NPCI Banyuwangi masih mencari waktu yang pas kemungkinan Kamis mendatang.

Adapun nama lengkap atlet paralimpik Banyuwangi yang mampu menyumbang medali dalam Keparprov I Jatim, menurut Jaenudin adalah; Wahyu Nur Rohman (1 emas, 1perak dan 1perunggu), Ninis Ledi Tia (1 Emas 1 perak dan 1 perunggu), Lailatul Fitri (1 emas dan 1 perak), Viktor (1 perak dan 1 perunggu), Suryono -1 perak, Arin Nurcahyati 1 perak, Sandi Maulana (1 perak dan 1 perunggu) dan Aziz Mahendra- 2 perunggu serta Dewi Kartika Sari (1 perak dan1 perunggu).

Seperti diberitakan sebelumnya kontingen paralimpik Kabupaten Banyuwangi diharapkan bisa membawa nama baik dan kehormatan Banyuwangi dengan semakin meningkat prestasinya dalam mengikuti Kejuaraan Paralimpik Provinsi (Keparprov) Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 17 – 18 Desember 2022 di Kota Surabaya.

Pernyataan tersebut disampaikan Abdul Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Kabupaten Banyuwangi saat melakukan pelepasan Kontingen Paralimpik Banyuwangi di Ruang Rapat Dispora Banyuwangi pada Kamis (15/12/2022).

Sebagai wakil pemerintah pihaknya merasa bangga melihat kesiapan kontingen National Paralympic Committe Indonesia ( NPCI) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia adalah organisasi pembina atlet penyandang disabilitas di Indonesia Kabupaten Banyuwangi dalam mengikuti Keparprov Jatim I.

“Harapa kami Kontingen Paralimpik Banyuwangi bisa meraih prestasi puncak. Menang kalah dalam sebuah perlombaan merupakan hal yang biasa. Dalam mengikuti lomba yang penting semangat, pantang menyerah dan sportif serta tekad meraih prestasi tertinggi,” pinta Aziz.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.