Kompaknya TNI – Polri dalam Komsos di Desa Karangsari Sempu Banyuwangi

by -789 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Polri dan TNI selalu hadir untuk masyarakat. Tidak kenal waktu Bhabinkantibmas dan Bhabinsa selalu hadir di tengah -tengah masyarakat.

Seperti nampak hari ini Selasa(20/12/22) Bhabinkantibmas dan Bhabinsa desa Karangsari Kecamatan Sempu Banyuwangi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos)di Dusun Gumuk Desa Karangsari.

iklan aston

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan masyarakat yang damai dan nyaman. Dalam kegiatan ini bhabinkantibmas dan bhabinsa hampir setiap hari melaksanakan silahturohmi ke masyarakat di wilayah hukumnya.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Bhabinkantibmas Briptu Afif husada bersama Babinsa Sertu Chondro silaturahmi ke rumah  warga untuk berkomunikasi.

“Sudah semestinya seorang Bhabinkantibmas dan Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Briptu Afif

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” tambahnya

Di kesempatan yang sama Bhabinsa Karangsari Sertu Chondro juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga

“Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.