Lebih 700 Pendekar Siap Turun Gelanggang dalam Kejurkab Pencak Silat Antar Pelajar Tahun 2022 Se Banyuwangi

by -681 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Lebih dari 700 pesilat kelompok Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidiyah (SD/MI), SMP/ MTs dan SMA/SMK/MA Negeri/Swasta akan mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Antar Pelajar Tahun 2022 Se Kabupaten Banyuwangi yang akan digelar pada 20 – 25 Desember 2022 di GOR Sahabat Banyuwangi.

Menurut Suyanto, Sekretaris Panitia Pelaksana Kejurkab Kejurkab Pencak Silat Antar Pelajar Tahun 2022, untuk pendaftaran peserta yang dilakukan secara online ditutup pada 13 Desember 2022 yang lalu. Jumlah pendaftar yang tercatat 1.064 peserta

iklan aston

Selanjutnya dia menuturkan mulai 16 Desember 2022, panitia melakuka verifikasi data peserta untuk tingkat SD/MI dan SMA/SMK/MA dan yang sederajat. Untuk pesilat kategori SD/MI yang terverifikasi tercatat 154 dari 69 sekolah. Sedangkan untuk tingkat SMA/SMK/MA dan yang sederajat tercatat 266 peserta dari 90 sekolah

“Hari ini panitia melakukan verifikasi untuk tingkat SMP/MTs dan sampai dengan pukul 16.30 tercatat 349 pesilat dari 92 sekolah dan masih ada sekitar 10 berkas lagi,” jelas Suyanto pada Sabtu (17/12/2022).

Lebih lanjut dia menambahkan dalam Kejurkab yang digelar oleh pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banyuwangi panitia pelaksana menargetkan 800 pesilat dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK atau yang sederajat.

Agar pertandingan bisa berjalan dengan aman lancar dan sukses serta sesuai dengan aturan yang ada panitia akan menggelar Teknical Metting (TM) yang akan dilaksanakan pada Minggu 18 Desember 2022 di SD Negeri Penganjuran 4 Banyuwangi.

Selanjutnya dalam pelaksanaan Kejurkab Pencak Silat Antar Pelajar Tahun 2022, panitia kejuaraan akan menggunakan peraturan pertandingan tahun 2012. Karena peraturan pertandingan IPSI terbaru belum disosialisasikan kepada Perguruan Silat maupun kepada para guru olahraga yang ada di Kabupaten Banyuwangi, imbuh dia.

Yanto menambahkan dalam Kejurkab Pencak Silat Antar Pelajar tahun ini, tim pelatih silat IPSI Banyuwangi juga memantau para pesilat yang diproyeksikan masuk tim silat Banyuwangi yang disiapkan mengikuti Poprov VIII Jawa Timur (Jatim) tahun 2023 mendatang.

“Untuk tingkat SMP dan SMA kategori Seni Tunggal Ganda Beregu (TGR) para juara kemungkinan akan masuk tim silat Banyuwangi. Sedangkan kategori tanding tingkat SMA/SMK/MA kemungkinan masuk untuk kelas A sampai dengan kelas D. Sedangkan untuk kelas selebihnya akan digelar seleksi bagi pesilat yang masuk kelompok mahasiswa yang usianya masih masuk Poprov Jatim,” pungkas Yanto.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.