Penyaluran Bansos Melalui Kantor Pos Banyuwangi Capai Sekitar 97 Persen

by -611 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
Kepala PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi, Trian Nugroho
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Penyaluran Bantuan Sosial yang melalui Kantor Pos Banyuwangi sampai saat tercatat sekitar 97,90 persen dari sekitar 124 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di desa-desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Kepala PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi, Trian Nugroho, proses penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial RI yang berupa Bantuan program keluarga harapan atau PKH, Bantuan pangan non-tunai atau BPNT, Bantuan sembako pangan atau BS dan . Bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan melalui Kantor Pos Banyuwangi berjalan dengan aman lancar dan sukses.

iklan aston

“Tadi pagi kami cek posisi berada di angka 97.90 persen. Teman-teman sekarang berupaya menyisir ke rumah-rumah yang belum mengambil, orangnya sudah sepuh atau karena kondisinya sakit. Kami terus mendorong untuk mencapai target sampai 11 Desember 2022 nanti,” jelas Trian.

Pria asal Garut Jawa Barat itu menuturkan pihaknya masih informasi dari pusat untuk Cut off nya tanggal berapa. Tetapi sebelum tanggal tersebut kantor Pos Banyuwangi berusaha koordinasi dengan para pendamping yang ada di desa.

Selanjutnya dia menambahkan jumlah KPM di Banyuwangi sekitar 125 ribu.
Yang sudah menerima sekitar 123 ribu KPM atau 97.90 persen.” Bagi KPM yang belum mengambil dijadwal inti biasanya karena faktor informasi yang belum disampaikan pihak, sakit dan karena usia sepuh serta tidak ada yang mengantar. Untuk menangani petugas kami yang mengantar ke KPM,” imbuhnya.

Suka duka dalam penyaluran bansos yang dirasakan oleh petugas Pos Indonesia Banyuwangi, menurut dia saat menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang ada di Sukamade Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi yang sempat sedikit terhalang karena harus menyeberangi air sungai yang pasang.

“Mungkin dikatakan atau bukan karena tim kami kesana dan merasa enjoy saja. Dimana medan yang harus ditempuh harus melintasi sungai dan petugas harus menginap selama 3 hari bahkan sempat tertahan karena arus sungai yang meluap sehingga harus menunggu surut untuk bisa melintas dengan bantuan warga,” tambah Trian.

Di wilayah Sukamade petugas Pos Indonesia Banyuwangi bisa lancar dan sukses mengantarkan bansos bagi 160 KPM dengan bantuan pemerintah desa dan warga setempat./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.