Desa Olean Adakan Pelatihan Membatik Menghadirkan T.A Kementerian Desa dan Praktisi Pemberdayaan Masyarakat

by -790 Views
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Pemerintah Desa Olean Kecamatan Situbondo mengadakan pelatihan membatik yang diikuti kurang lebih dari 30 peserta Pelatihan dari Desa Olean sendiri. Minggu, (06/11/2022).

Dalam pelatihan membatik ini, Pemerintah Desa Olean menghadirkan narsum dari Tenaga Ahli (T.A) Kementerian Desa, Praktisi pemberdayaan masyarakat dari Pekalongan dan pelatih yang profesional dari Karang Anyar Kabupaten Solo.

iklan aston

Dawam Abdul Hanif, praktisi pemberdayaan masyarakat berharap dalam kegiatan ini dapat berkelanjutan dengan bisa mendapat ilmu membatik. “Sehingga nantinya bisa dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri, hingga bisa membawa nama harum Desa Olean melalui membatik sehingga nantinya kami berharap bisa menularkan ilmu cara membatik dan bisa membangun perekonomian kemasyarakatan baik secara mandiri atau melalui desa kita”, singkatnya.

Ansori, Kades Olean juga mengatakan pelatihan membatik akan berlangsung 2 hari di wisata KK26, terhitung hari ini. ” Adanya pelatihan ini nantinya kami berharap tidak berhenti disini dan insya Allah saya akan terus mendukung dan akan menfasilitasi adanya kegiatan ini, dengan syarat para peserta bersungguh sungguh untuk mendalami ilmu membatik, dan Insya Allah nanti saya akan bawa para peserta untuk studi banding ke Pekalongan maupun ke solo,” tutupnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.