Salurkan Bakat dan Hobi Polisi,  Muda Manfaatkan Informasi Digital Untuk Datangkan Rupiah

by -606 Views
Wartawan: Hari Purnomo
Editor: Herry W. Sulaksono
Toko Gavrill second brand
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bagi kalangan muda maupun tua saat ini, teknologi informasi digital sangat diperlukan untuk mengais rezeki

Ada banyak peluang mendatangkan rupiah dengan mengoptimalkan hobi yang dimiliki seperti berjualan lewat online atau yang lainya

iklan aston

Untuk mendatangkan pundi-pundi rupiah dari internet dan media sosial pun, perlu upaya khusus dan langkah-langkah yang mesti dipersiapkan.

Seperti seorang polisi muda yang biasa setiap harinya bekerja di Mapolresta Banyuwangi. Dengan kegiatan setiap harinya memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, namun polisi muda ini punya ide cemerlang. Ia menekuni dengan berjualan sepatu brand dari luar negeri dengan memanfaatkan media sosialnya untuk  mengumpulkan pundi – pundi rupiah.

Dibantu dengan sang istri tercinta polisi muda Bripka Irawan sebagai anggota satreskrim  berjualan aneka merek sepatu ternama baik dari online maupun offline,

Selain berjualan online dan offline di rumahnya Perum Pesat Gatra Village Blok K23 Kelurahan Bakungan Kecamatan Glagah Bantuwangi, Irawan mengatakan sering kali juga membuka stand jualan di event-event Banyuwangi.

” Semua itu tergantung niat dan kemauan mas.  Kesimpulannya, dari hobi bisa menjadi rupiah yang sangat banyak, dan itu tergantung cara kita bagaimana dengan kitanya untuk mengeksplorasi hobi dan minat dari pasar,” ucapnya.

Seperti saat ini, media sosial pun banyak digandrungi  sebagai tempat ideal untuk mengunggah hobi-hobi tersebut yang bertujuan untuk mendapatkan pelanggan atau rezeki.

Contohnya, Facebook yang memiliki jumlah pengguna tertinggi di dunia, Instagram dengan banyaknya fasilitas fitur yang menarik, Twitter yang unggul dengan kecepatannya, dan Youtube.

Irawan menambahkan , di media sosial, kita bisa melakukan branding untuk mendapatkan pemasaran dengan lebih luas. “Kiatnya antara lain, memanfaatkan hasil potongan video dari TikTok untuk disebarkan di platform lain seperti Instagram,” tambahnya.

“Media sosial juga memiliki algoritma sehingga kita terbantu dengan gratis, apa-apa yang teman-teman cari nantinya akan unggahan yang terkait akan muncul di beranda kita,” pungkas  irawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.