Ingin Nikmati Spot Selfie Posbox dan Sensasi Berkirim Surat di Dalam Laut Silahkan Coba di Sini

by -545 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi bekerjasama dengan Pemkab Banyuwangi menggelar Banyuwangi Post Box Underwater (BPBU). Acara ini merupakan salah satu rangkaian Banyuwangi Festival (Be-Fest). BPBU dilaksanakan di destinasi wisata Grand Watudodol (GWD) Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (07/10/2022).

Menurut Kepala PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi, Trian Nugroho latar belakang pelaksanaan kegiatan BPBU ini merupakan salah satu upaya Kantor Pos untuk bisa memberi warna pariwisata di Banyuwangi khususnya di Pantai Grand Watudodol.

iklan aston

“PT. Pos Indonesia meletakkan kotak pos khusus di dasar laut Grand Watudodol. Dengan harapan para pengujung dan wisatawan yang menyelam dapat menjadikan pengalaman berharga yang hanya satu-satunya di Indonesia mengirimkan pos surat berbahan khusus dari dalam laut”, ungkap Trian.

Selain itu, pria asal Garut Jawa Barat itu berharap kotak pos yang dipasang di GWD juga menjadi bagian dari atraksi bawah laut seperti spot selfie dan pengalaman mengirim surat berbahan khusus dari bawah laut.

Kotak pos yang diturunkan dan dipasang didasar laut merupakan kotak pos yang menggunakan bahan khusus yang tahan air laut untuk jangka waktu yang lama.

“Kami hadirkan kotak pos tersebut khusus dengan bahan yang tahan terhadap air laut sehingga tidak mudah korosi atau berkarat. Dan cat yang digunakan bahanya khusus juga,” imbuh Trian.

Sebelumnya, Pemkab Banyuwangi sudah menjalin kerjasama dan berkolaborasi dengan PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi dalam membantu menggerak dan memulihkan perekonomian antara lain dengan program; ongkos kirim gratis ke seluruh wilayah di Indonesia bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Banyuwangi.

Kemudian bekerja sama dengan Dinas Kependukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi untuk pengirman administrasi kependudukan mulai e-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan lain sebagainya. Termasuk dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (KB) dalam penyaluran bantuan sosial dari pemerintah pusat.

Menurut M Y Bramuda, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, Banyuwangi Post Box Underwater (BPBU) merupakan atraksi baru wisata yang belum ada sebelumnya. Karena selama ini umumnya orang berkirim surat melalui darat.

”Saat wisatawan berkunjung ke GWD Banyuwangi bisa melakukan diving sekaligus bisa berswaphoto yang akan menjadi perangko untuk berkirim surat. Tentunya ada petugas yang siap memandu. Sehingga warga tidak hanya berwisata saja tetapi mendapatkan pengalaman baru berswaphoto dan berkirim surat dari dalam laut. Selain bisa melakukan snorkeling, diving dan menikmati keindahan alam bawah laut di Banyuwangi,” jelas Bram panggilan akrab Kadisbudpar Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.