Bentuk Solidaritas, Puluhan Mahasiswa Nyalakan Lilin di Banyuwangi

by -314 Views
Wartawan: Febri Wiantono
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, mendapatkan perhatian khusus akibat ratusan nyawa melayang saat laga Arema vs Persebaya. Puluhan mahasiswa menyalakan Lilin di halaman Kampus Universitas 17 Agustus 45 (Untag) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (05/10/2022), malam.

Ketua BEM Untag Banyuwangi, Andri Hidayat mengatakan aksi ini merupakan bentuk solidaritas untuk tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang yang merenggut ratusan nyawa saat laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 lalu.

iklan aston

“Selain itu, kami berdoa bersama untuk korban yang meninggal pada tragedi waktu itu,” katanya, Rabu (05/10/2022).

Menurutnya, kegiatan  ini sebagai bentuk solidaritas, kita mengenang dan mendoakan para korban yang meninggal pada tragedi Kanjuruhan.

Pihaknya juga mengeluarkan pernyataan sikap atas tragedi yang terjadi di Malang tersebut.

“Kami, mendungkung penuh sikap Aremenia yang membentuk tim khusus untuk mengusut tuntas tragedi ini,” ujarnya.

Selain itu, dukungan ini untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas pencopotan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Yang terakhir, mereka mendesak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta sebagai buntut tragedi Kanjuruhan.

Harapan kami kedepannya agar tidak ada lagi tragedi yang  serupa dan sepak bola Indonesia menjadi sepak bola yang aman dan nyaman untuk menjadi tempat hiburan dan kebersamaan./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.