Covid-19 Belum Usai, Pasien Positif di Banyuwangi Bertambah

by -233 Views
Plt Kepala Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi mengklaim pasien positif Covid-19 saat ini mencapai 29  kasus orang. Jumlah ini meningkat dari beberapa terakhir ini.

Plt Kepala Dinkes Banyuwangi Amir Hidayat mengatakan Meskipun secara keseluruhan relatif menurun dari minggu kemarin, Namun beberapa hari ini meningkat lagi.

iklan aston

“Jadi minggu sebelumnya itu 20 kasus, kemarin bertambah jadi 27, dan sekarang sudah 29 kasus positif,” katanya, Selasa (04/10/2022).

Sehingga, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat  Banyuwangi agar tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19yang sudah diterapkan Seperti memakai masker, jaga jarak, hingga rutin menerapkan pola hidup sehat.

Sedangkan, kenaikan kasus ini perlu diwaspadai, karena pandemi masih belum berakhir, menjaga Protokol kesehatan masih kita upayakan untuk diperketat, terutama pada setiap event yang diselenggarakan pemerintah dan swasta.

Kemudian, untuk menekan penyebaran Covid-19, pihaknya  terus tancap gas lakukan program vaksinasi ketiga (booster) yang mana saat ini baru mencapai 35,8 persen.

“Kami, terus upayakan vaksinasi booster agar ada peningkatan dan tentu upaya ini agar ada dorongan antusiasme masyarakat dalam percepatannya,” ungkapnya.

Namun, Saat ini kesadaran masyarakat mulai menurun akan pentingnya vaksinasi booster. Sehingga diperlukan dorongan kembali agar antusiasme mereka kembali meningkat.

Menurutnya, vaksinasi booster ini penting untuk menjaga kekebalan tubuh. Apalagi pemerintah telah menerapkan kebijakan, syarat perjalanan udara, kereta dan kapal diwajibkan vaksin booster.

Sementara itu, Dalam percepatan vaksinasi booster ini pihaknya melibatkan seluruh stakeholder terkait setiap minggunya langsung turun ke wilayah yang masih cukup jauh seperti. Kecamatan Kalipuro, Srono hingga Songgon. Kita melibatkan seluruh pihak untuk memobilisasi sasaran vaksinasi.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.