Bapenda Banyuwangi Bersama Pemdes Jambewangi Gelar Pelayanan Validasi Data PBB-P2

by -464 Views
Validasi di Kantor Desa Jambewangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pemerintah Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi bersama Badan  Pendapatan Daerah (Bapenda) Banyuwangi memberikan fasilitas pelayanan  kepada masyarakat se- Desa Jambewangi dalam upaya mutasi dan memecah Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Selasa (4/10/2022)

Dengan adanya pelayanan PBB- P2 di Desa Jambewangi tersebut para pemohon diminta untuk melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan antaranya ialah Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kartu Keluarga (KK) Sertifikat  Hak Milik (SHM)  dan juga melampirkan SPPT terbaru.

iklan aston

Maskur.S.Ag  Kepala Desa Jambewangi menyampaikan, pelayanan ini merupakan langkah untuk mensinkronkan legalitas kepemilikan tanah yang ada di wilayah Jambewangi. ”Sehingga tidak ada lagi permasalahan karena ketidaksesuaian dokumen tanah,” ujar kades.

Selain itu kades menambahkan bahwa pihak Pemdes Jambewangi akan terus melakukan kordinasi dengan pihak BPN dan juga Bapenda Banyuwangi.

“Jika nanti masih ada keluhan tentang permasalahan tanah yang belum terselesaikan warga bisa langsung ke pemdes untuk berkordinasi. Permasalahan tanah memang bukan hal yang tabu di kalangan masyarakat maka dengan adanya pelayanan terkait PBB -P2 ini memang khusus untuk permasalahan legalitas tanah yang perlu diperbaiki, agar sesuai dengan data dan tidak tumpang tindih,” jelasnya.

Adanya pelayanan  terkait validasi  pajak tanah yang dilaksanakan oleh pihak pemdes Jambewangi bersama Bapenda tersebut diakui warga sangat bermanfaat.

Marto,warga Dusun Jambewangi menyampaikan,  dengan adanya pelayanan ini tentu masyarakat Jambewangi sangat terbantu. “Sudah gratis, tempatnya terjangkau dan tidak perlu lagi harus berangkat ke dinas terkait. Semua bisa teruruskan sesuai dengan apa yang menjadi masalah dalam kepemilikan tanah,” pungkasnya .//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.