Polresta Banyuwangi Gelar Operasi Zebra Semeru 2022

by -498 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022 selama 14 hari. Operasi ini dimulai dari tanggal 3 – 17 Oktober 2022.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa menyampaikan, bahwasanya Operasi Zebra Semeru  dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Pengamanan Ops Lilin 2022 serta untuk meningkatkan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

iklan aston

“Tujuan pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2022 ini yaitu untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, selain itu juga menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi aturan undang undang lalu lintas,” Ucap Kombes Pol Deddy saat memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Semeru di Mapolresta Banyuwangi, Senin (3/10/2022).

Kombes Pol Deddy menjelaskan, pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2022 ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan memperhatikan sisi humanis dalam pelaksanaannya.

“Dalam melaksanakan kegiatan Ops Zebra Semeru 2022 ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan karena pademi Covid-19 masih belum berakhir,” terangnya.

Kapolresta Banyuwangi juga mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi aturan lalu lintas sebagaimana diatur dalam Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, demi terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.