Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Tewas, Dua di Antaranya Polisi

by -636 Views
Girl in a jacket

Malang, seblang.comSepakbola Indonesia kembali berkabung. Kericuhan yang dibuat suporter Arema FC usai melawan Persebaya Surabaya sampai memakan banyak korban jiwa.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menyebut 127 orang tewas dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

“Telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri,” ujar Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta kepada wartawan di Mapolres Malang.

Kerusuhan ini, kata Nico, dipicu kekecewaan suporter Arema FC karena tim kesayangannya harus menelan kekalahan 2-3 dari Persebaya.

“Mereka masuk ke Lapangan berusaha mencari pemain dan official untuk menanyakan atau melampiaskan terkait kekalahan pertama selama 23 Tahun terakhir yang tidak pernah kalah dari Persebaya,” ujar Nico.

Banyaknya suporter yang menyerbu lapangan direspons polisi dengan menghalau dan menembakkan gas air mata. Karena aksi para suporter sudah mulai anarkis dengan menyerang petugas dan merusak mobil.

Respons pencegahan ini malah membuat suporter panik, berlarian menuju satu titik pintu keluar hingga terjadi penumpukan. Para suporter inipun mengalami sesak napas karena kekurangan oksigen lalu terinjak-injak.

“Kita tembakan gas air mata mereka pergi keluar ke satu titik. Kemudian terjadi penumpukan yang membuat suporter sesak napas kekurangan oksigen,” jelasnya.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.