PT Pos Indonesia Membuat Kartu Pos Istimewa Dalam Banyuwangi Post Box Underwater

by -1007 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Dalam upaya mendukung dan menyuksesan program pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Banyuwangi PT Pos Indonesia cabang Banyuwangi menawarkan kartu pos istimewa dan perangko prisma yang bisa dikirimkan dari Banyuwangi Post Box Underwater(BPBU) di Grand Watudodol (GWD) Banyuwangi.

Menurut Trian Nugroho, Kepala PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi, dengan program BPBU pihaknya ingin menawarkan destinasi wisata yang unik sebagai ikhtiar dari PT Pos membantu menggerakan ekonomi masyarakat yang ada di sekitar GWD yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

iklan aston

“Dengan adanya destinasi wisata dan atraksi baru di destnasi wisata tersebut mudah-mudahan mampu menggerakan ekonomi masyarakat dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang karena penasaran dengan tawaran wisata unik di GWD,” jelas Pria asal Garut Jawa Barat tersebut di ruang kerjanya pada Kamis (29/09/2022).

Sehingga dengan adanya spot selfie dan bukan hanya dengan landschap pemandangan bawah laut dengan aneka warna flora faunanya tetapi juga ada kotak pos yang terpasang di bawah laut. Bahkan bisa memasukan surat dan kartu pos maupun paket pos yang lain,” imbuhnya.

Alumni Politeknik Pos Indonesia Bandung itu menuturkan pihaknya berupaya untuk mempermudah wisatawan bisa menikmati dengan memasang di area yang tidak terlalu dalam.

”Pada saat laut pasang kedalamanya sekitar empat meter. Sedangkan saat surut dengan jarak pandang sekitar dua meter pengunjung bisa melihat. Sehingga untuk merasakan sensasi wisata BPBU pengunjung tidak harus melakukan diving tetapi cukup dengan snorkling yang dipandu oleh petugas yang ada,” imbuhnya.

Sebagai salahsatu fasilitas untuk mengemas mengabadikan dan bukti otentik kenangan terindah bersama orang tersayang saat menikmati keindahan alam di cuilan tanah sorga diujung timur Pulau Jawa, ke depan tentunya belum lengkap apabila belum menikmati spot di Banyuwangi Post Box Underwater di GWD Banyuwangi.

“Progaram yang kami tawarkan berupa kartu pos istimewa dan perangko prisma untuk pengiriman surat dan kartu yang menampilkan photo diri maupun bersama pasangan dan keluarga tercinta untuk dikirim ke alamat yang diinginkan, sehingga mampu menjadi bukti otentik dan menjadi saksi bahwa mereka pernah datang dan menikmati wisata Banyuwangi,” tambah pria bertubuh subur itu.

Tidak lupa Trian menyampaikan rasa terima kasih atas support Pemkab Banyuwangi dalam mendukung mewujudkan progam BPBU yang tentunya diharapkan mampu menjadi kontribusi PT Pos dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata Banyuwangi

.”Harapan lain dengan adanya progam BPBU diharapkan menjadi triger bagi masyarakat semakin penasaran untuk mengetahui lebih banyak tentang PT Pos. Apabila warga ingin mengetahui lebih detail kami menyediakan fasilitas dan waktu untuk pengenalan-pengenalan tersebut,” pungkas Trian.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pos dan Telematika (Postel) ke 77, PT. Pos Indonesia Cabang Banyuwangi akan menggelar Banyuwangi Post Box Underwater (BPBU) yang merupakan salah satu rangkaian dari even Banyuwangi Festival (BeFest) Tahun 2022 di destinasi wisata Grand Watudodol (GWD) Banyuwangi pada Jumat (07 /10/ 2022) mendatang.

Menurut Trian Nugroho Kepala PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi, program kegiatan Banyuwangi Post Box Underwater (BPBU) merupakan salahsatu upaya Kantor Pos untuk bisa memberikan kontribusi dan warna bagi sektor pariwisata di Banyuwangi.

“Hari ini Senin ( 27 September 2022) tepat Hari Bhakti Postel ke 77, PT Pos Indonesia meletakkan kotak pos khusus di dasar laut Grand Watudodol. Dengan harapan para wisatawan yang menyelam dapat menjadikan pengalaman berharga mengirimkan paket pos dari dalam laut dan yang hanya satu-satunya di Indonesia “. jelas Trian.

Selain itu, Trian berharap kotak pos dalam laut tersebut juga mampu menjadi bagian dari atraksi bawah laut seperti spot selfie dan pengalaman mengirim surat berbahan khusus dari bawah laut yang akan diselenggarakan pada acara BPBU mendatang.

Kotak pos yang diturunkan didasar laut merupakan kotak pos berbahan khusus yang tahan air laut berjangka waktu yang lama.

“Kami hadirkan kotak pos tersebut khusus dengan bahan yang tahan terhadap air laut sehingga tidak mudah korosi atau berkarat. Dan cat yang digunakan juga khusus,” imbuh Trian.

Dengan mengusung tema, “Maju bersama Pos dan Telematika menuju Indonesia sejahtera”, PT. Pos Indonesia cabang Banyuwangi berharap dapat turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pengembangan pariwisata di Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.