Polres Tulungagung Berikan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

by -177 Views
Girl in a jacket

Tulungagung, seblang.comKapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto S.I.K., M.H., kembali menggelar aksi sosial kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tanggung Gunung, Kalidawir dan Kecamatan Besuki, Rabu (21/09/2022) kemarin.

Aksi sosial itu berupa membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebanyak 12 truk tangki kapasitas per tangki 5000 liter air bersih kepada warga terdampak.

iklan aston

AKBP Eko Hartanto, mengatakan bahwa berkaitan dengan adanya kekeringan di wilayah Kecamatan Tanggung Gunung, Kalidawir dan Besuki, pihaknya bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Tulungagung menyalurkan air bersih kepada warga terdampak.

“Kami bekerja sama dengan BPBD, TNI, dan DPRD Kabupaten Tulungagung menyalurkan 12 truk tangki air bersih dengan kapasitas pertangkinya 5000 liter air bersih kepada warga terdampak,” katanya.

Selain air bersih, Kapolres juga membagikan sembako berupa beras kepada warga masyarakat terdampak.

“Selain air bersih, ada juga beras 50 paket / @ beras 5 Kg,” jelasnya.

Bantuan air bersih ini adalah inisiasi dari Kapolres Tulungagung sebagai wujud empatinm dan kepeduliannya terhadap sesama yang mengalami krisis air bersih karena dampak kekeringan.

Sementara itu, Bapak Subarno Kepala Desa Pakisrejo Kecamatan Tanggung Gunung mengaku senang, karena bantuan ini bisa meringankan beban warganya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tulungagung yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada kami, semoga berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada warga kami,” pungkasnya.

Perlu diketahui, setiap awal bulan September atau awal musim kemarau warga di wilayah tersebut selalu mengalami kekeringan dan kesusahan mendapatkan air bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.