PDI Perjuangan Banyuwangi Buka Pendaftaran Bacaleg Dua Puluh Satu Orang Sudah Mendaftar

by -258 Views
Suasana Pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Sampai dengan Senin (19/09/2022) jumlah Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) yang mendaftar di kantor sekreatariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Banyuwangi tercatat 21 (Dua Puluh Satu) orang.

Menurut Ir H Eko Sukartono, Ketua Panitia Pendaftaran Caleg PDI Perjuangan) Kabupaten Banyuwangi sesuai dengan hasil rapat yang dilakukan bersama panitia yang lain.”Jumlah pendaftar Caleg sampai hari ini 21 mas…Caleg DPR RI satu orang, DPRD Provinsi 1 (Satu) orang dan DPRD Kabupaten 19 (Sembilan Belas) orang,” jelasnya.

iklan aston

Sementara I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi kepada sejumlah wartawan mengungkapkan sesuai dengan rapat PDI Perjuangan memberi ruang untuk melakukan penjaringan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan Umum legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Mulai hari Selasa (13/09/2022) kemarin sampai akhir September menggelar penjaringan atau secara online. Sehingga data sudah masuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan semua,” jelas Made.

Adapun persyaratannya, lanjut dia secara administrasi seperti biasanya. Jajaran pengurus dan panitia penjaringan intinya akan membantu atau mendampingi para Bacaleg dalam mengisi data secara online, karena ini semua merupakan sistem dari DPP.

Selain itu, pendaftaran Bacaleg PDI Perjuangan ini bersifat terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan jajaran pengurus sudah melakukan sosialisasi melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di kabupaten Banyuwangi.

Karena bersifat terbuka dalam melakukan penjaringan maka PDI Perjuangan tidak mematok dari Bacaleg dari internal dan eksternal berapa. Nanti ada pembobotan skoring dari internal adapun external akan ada penyampaian visi dan misi dan diharuskan se ideologi dengan PDI Perjuangan .

“Yang pasti kewenangan DPC hanya melakukan penjaringan dan tidak melakukan penyaringan. Sehingga kalau ada pendaftar maka kita jaring semua dan nanti DPP yang menyaring melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Timur. Kuota 50 orang di Kabupaten Banyuwangi maka tetap ada tahapan penyaringan,” imbuh Made.

Selanjutnya politisi asal Ketapang itu menambahkan karena saat ini pihaknya sedang melakukan penjaringan, sehingga tidak ada batasan Bacaleg yang akan mendaftar dan DPP PDI Perjuangan pun tidak mentargetkan jumlah pendaftar.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.