Kampus IAIDA Blokagung Adakan Stadium Generale Mahasiswa Santri dalam menjaga keutuhan NKRI

by -365 Views
Wartawan: Noviansyah
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Dalam menghadapi Bonus Demografi yakni suatu kondisi dimana populasi masyarakat akan didominasi usia produktif, Institut Agama Islam Darussalam (IAIDA) Blokagung menyelenggarakan Stadium Generale, Senin (19/9/22).

Kegiatan Stadium Generale yang bertemakan Meneguhkan Peran  Mahasiswa Santri Dalam menjaga Keutuhan NKRI dihadiri oleh Komandan Kodim 0825 Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Milewa dan Kajari Banyuwangi yang diwakili Kasipidum Budi Muhlis SH.MH.

iklan aston

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula IAIDA Blokagung juga diikuti segenap Civitas Akademik serta Mahasiswa baru yang dibuka oleh Rektor IAIDA Blokagung DR. Ahmad Munib Syafaat.

Dalam sambutanya Rektor IAIDA menuturkan peranan penting Mahasiswa santri dalam kehidupan bernagara sehingga menciptakan kehidupan bernegara secara terhormat.

“Tujuan kita dengan acara ini pertama menjalin  silaturahmi dengan Kodim, Polresta dan Kejaksaan dan yang kedua yakni memberikan tambahan motifasi kepada mahasiswa terlebih kepada mahasiswa baru agar mereka tau bagaimana sih konsep bernegara” ujarnya.

Selain menurutnya, menjadi mahasiswa santri adalah kolaborasi yang apik sebagai arah kehidupan bernegara kedepan. Dalam menjaga keutuhan NKRI ditengah pesatnya informasi dan dalam menghadapi bonus demografi.

“Hal ini juga memberikan rasa optimisme santri bahwasanya santri tak hanya menjadi Ustad, Kyai Dan Ustadza saja dalam berdakwa. Namun bisa dimana saja sesuai keahlian masing-masing yang terpenting Sholeh dan Kaffah” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya berharap kepada seluruh mahasiswa tetap harus menjadi yang bermanfaat mempersembahkan segala pemikiran, Keilmuan dan tenaganya untuk Agama dan Negara serta terus berlatih menjadi insan yang terbaik.

“Pesan saya teruslah berlatih belajar yang baik serta menularkan ilmu yang bermanfaat, selalu cermat dan Kreatif dengan kolaborasi kita mampu menghadapi bonus demografi Bismillah ” tambahnya.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kesedepan mampu diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kegiatan saat baik sekali. saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, semoga bekal ini mampu diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehingga menciptakan masyarakat yang cerdas dan berkualitas dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.